Akhir Siklus Pertama Koassistensi

Baru saja menyelesaikan setengah perjalanan dalam kehidupan sebagai koass, tapi rasanya masih banyak kekurangan. Kita tak tak bisa menelan dan mencerna begitu saja semua ilmu-ilmu yang ada, banyak yang harus dipelajari di kemudian hari.

Interna baru saja terlewatkan, dan untuk awal stase berikutnya adalah di bagian dermatologi dan venerologi. Tentu saja akan lumayan menyibukkan, kasus-kasus yang ada sangatlah beragam. Aku belum menyiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan, namun setidaknya jauh-jauh hari yang lalu sudah kusiapkan atlas-atlas yang mungkin dapat kugunakan esok.

Hari kosong kugunakan untuk sekadar upgrade Windows-ku dari Vista awal ke Service Pack 1. Wah…, ternyata (walau dengan koneksi Wifi Tipe G/N di kampus) lumayan lama untuk mendapatkan instalasi yang sempurna, perlu waktu sejam lebih…, dan selama peng-install-an mampu mengkonsumsi 1,2 GHz RAM yang ada di notebook-ku. Wah, aku berpikir apakah ini akan membuat sistem-ku gagal. Ah… ternyata setelah sejam berjalan, semuanya baik-baik saja, dan stabil hingga kini (terhitung 2-3 hari sejak instalasi). Kemudian aku juga meng-update Nokia PC Suite ke edisi yang terbaru. Namun aku akhirnya mendapat masalah sendiri, walau semua perangkat keras Nokia 2865 dapat terdeteksi dengan baik, namun proses modem putar nomor (dial-up) tidak bisa dilakukan, sementara Windows tak bisa menemukan adanya kesalahan. Aku sudah mencoba beberapa perintah tambahan seperti at+crm=1 atau +crm=1;+cso=33, namun tetap saja, seolah-olah saat berusaha dipanggil, modem itu menjadi menghilang begitu saja. Mungkin nanti jika sempat harus kubawa langsung ke Nokia Service Center di Jalan Mangku Bumi untuk menemukan solusinya. Artinya sementara ini aku harus bergantung pada fasilitas Hi-Speed Wifi yang ada di kampusku dan gratis :p

Beberapa masalah lama tampaknya sudah berlalu, dan beberapa masalah baru seperti akan bermunculan, setidaknya aku masih tahu kemana harus melangkah… (mungkin aku perlu tambahan jas untuk siklus mendatang). Oh … satu lagi, eMail yang beralamat di Bluebottle sudah tidak kuaktifkan lagi (mereka tidak lagi menyediakan FreeMail) padahal fasilitasnya lumayan bagus. Sebagai gantinya, eMail dari Indonet, kalian masih bisa menghubungiku dengan email baru ini…., atau Gmail (silakan lihat di webpage-ku)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s