Utterly Faith

Baru saja kuselaikan membaca buku “Christ of Khasmiris”, kesanku seperti membaca sebuah novel beralur kuat nan indah seperti “The Da Vinci Code”, penulis menggunakan subjektivitas yang luar biasa (I don’t say this was wrong) dalam menggambarkan perjalanan historis sang tokoh. Seperti menguak sebuah rahasia yang disembunyikan oleh penggunungan Himalaya selama ini, dan hanya segelintir orang yang tahu.

Bagaimana kisah diawali dengan akhir perang Bharata, saat Asvathama terusir dari Bharata – kemudian kembali ke daerah yang kini dikenal sebagai semenanjung Arab (yang dulunya adalah aliansi Hastinapura), oleh karena kecerdasannya ia dipanggil The Man (atau dalam bahasa saat itu – Adam), namun dendamnya pada Pandava tak pupus memberikan dampak energi negatif yang mempengaruhi orang-orang di sekitarnya (dan terasa hingga kini?), walau telah dinasihati oleh pamannya Krippacarhya. Alhasil Krippacarhya meninggal si Adam, … Krippacharya sendiri kemudian dikenal sebagai Nabi Kidhr, dengan beberapa sumber sejarah. Asvathama yang rindu pada negeri Bharata bercerita mengenai taman surgawi pada rakyatnya ~ mungkinkah ini legenda taman Eden dimulai? Ia pun kembali ke Himalaya ~ hingga kini dapat ditemui ~ Apakah ia Babaji (sang Maha Avatar dalam buku Autobiografi Seorang Yogi – Parahamsa Yoganandha? Dan juga Yang menurunkan garis perguruan Hare Krishna?).

Apakah Kristus di meninggal di Salib dan tidak bangkit kembali, bagaimana-pun seseorang harus mengikuti aturan alami semesta dalam lingkaran hidup dan mati. Kristus tidak mati di atas Salib, oleh karena itu ia tak bangkit kembali? Versi yang sama dalam Al Quran bahwa Nabi Isa tidak mati di Salib. Apakah ia diselamatkan oleh Elder dari Order of Esser yang berhubungan dekat dengan para Theravadan (Bikhu Buddhis masa awal)? Dan Kristus akhirnya kembali ke Kashmir untuk menetap, setelah dahulu pernah datang ke India untuk mempelajari ajaran Boddhi-isme dan Avatar-isme?

I have a great respect to the writer, but it doesn’t mean fully validate the whole part of manuscripts. But yes, for the respect of love, peace and harmony in the book. But I guess, this book shall receive a lot of controversial point of view in the coming time. Well, just let the great illusion – the time show us, for now, there is a lot of things I Concern on.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.