Tertarik dengan Notebook 2nd-hand?

Hari ini aku kembali ke RSU Banyumas untuk mengganti beberapa hari yang kugunakan cuti pada kesempatan yang terdahulu. Tentu saja masih dalam bagian kepaniteraan Ilmu Kesehatan Anak, tugas kali ini di perinatologi selama tiga hari hingga tanggal 24 September 08 nanti. Selama tiga hari kembali menjenguk bayi mungil yang lucu-lucu, namun juga memerlukan perhatian yang luar biasa dengan ketelitian.

Ha…ha…, seperti biasa bukan itu yang ingin kubahas. Hari ini aku tidak lagi ditemani oleh ECS 536 yang lama, namun oleh Acer TravelMate 6293. Walau masih kusimpan, karena sayang sudah dipelihara dengan sedemikian telaten, notebook tua-ku (wah… padahal baru 2 tahun lebih digunakan) masih sangat baik dalam menjalankan fungsi Office dan jelajah dunia maya. Namun orang tuaku menyarankan untuk menjual notebook yang lama, aku pun berpikir serupa, karena beban memelihara 2 notebook akan semakin memusingkan, melelahkan jika harus meng-update 2 buah laptop secara bergantian.

Jadi mungkin ada yang tertarik dengan notebook tua-ku dapat menghubungiku melalui blog ini. Nah untuk spesifikasinya secara garis besar dapat kujelaskan sebagai berikut:

Model        : ECS 536

Prosesor    : AMD Mobile Sempron 2600 + (~1,66GHz)

Graphic      : Sis Standard Graphic Card 64 MB (Bekerja dengan baik pada Windows XP SP3 dengan DirectX 9.0c, namun berkurang pada Vista)

Memory     : DDRAM 1470 MB (1x 512 MB + 1x 1 GB/~1024 MB)

Drive         : 40 GB Hardisk; DVD Combo

Monitor      : TFT 14”

Perifer       : USB 4x; Pararel; Video out; monitor output; Ethernet 10/100MB; Modem; Wifi b/g

Saat ini menggunakan sistem operasi Microsoft Windows Vista Starter Pack SP1 Genuine (nanti akan diberikan juga DVD Vista yang Genuine), kinerja baik, daya tahan baterai 45 menit kinerja ringan, diam ~ 1 jam. Tergantung sistem operasi, jika ingin baterai bertahan lebih lama, bisa turun ke Windows XP atau Linux (Open Suse 9.0 bisa bertahan ~ 2,5 jam), daya kelistrikan baik, kinerja baik, di-update secara berkala baik untuk Windows mapun software seperti antivirus dan antispyware jadi bisa dibilang notebook ini sama sekali tak ada masalah pada sistem operasi dan perangkat lunak lainnya, sebagian besar menggunakan perangkan lunak bebas/open source/freeware. Penampilan mungkin sudah agak usang, karena ini bukanlah barang baru lagi, beberapa warna dasar ada yang memudar.

Jika memerlukan notebook untuk melakukan pekerjaan Office saja, semisal membuat pembukuan atau laporan, artikel, browsing, skripsi atau tesis, maka notebook ini bisa bekerja dengan sangat baik untuk keperluan itu. Namun karena perangkat kerasnya memang tidak didesain untuk akselerasi 3D, jadi mungkin game komputer yang menggunakan kemampuan grafis tinggi akan sulit dijalankan pada notebook ini.

Untuk masalah harga, saya buka harga notebook ini dengan penawaran seharga Rp 3.000.000,00 mengingat kondisinya yang prima, nah… lumayan murah kan untuk notebook second/bekas. Namun sebagaimana penawaran yang lainnya, harganya bisa naik bisa turun tergantung bagi yang tertarik dan menawarnya, I just an easy going person. Jika Anda tertarik dapat meninggalkan pesan pada kolom komentar, atau hubungi saya via email ke haridiva[@]indo.net.id (mohon tanda [] dihilangkan). Penawaran ini akan terus valid selama belum ada revisi pada tulisan di artikel ini. Jadi siapa cepat dia dapat, ha…ha…, namun saya pun tak sedang terburu-buru ‘tuk menjualnya.

 

Iklan

2 pemikiran pada “Tertarik dengan Notebook 2nd-hand?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.