Vitus & August Rush

";” alt=””/>

Vitus

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jika Anda penggemar film drama bernuansa musik klasik, tentunya ke dua film ini tidak akan terlewatkan. Meskipun memiliki latar cerita yang benar-benar berbeda, namun kekuatan ceritanya justru terletak di situ. Kedua film ini sama-sama menceritakan anak yang lahir dengan bakat musik yang luar biasa.

Vitus mengisahkan seorang anak yang terlahir dengan bakat yang musik yang luar biasa, bahkan ia jenius dengan kecerdasan di atas rata-rata. Saat teman-temannya masih di bangku sekolah dasar, ia sudah memasuki jenjang sekolah menengah atas, bahkan hendak dimasukkan ke universitas.

Namun ia menjadi “kikuk” dengan kecerdasaannya sendiri, ia menjadi tidak nyaman. Orang tuanya menuntut sangat banyak padanya, ia harus berlatih musik dengan jadwal ekstra padat.

Ini menunjukkan seorang anak yang mencari pendewasaan dirinya dengan menggali kebijaksanaan di antara tiang-tiang tinggi kecerdasannya. Berbekal nasihat dari kakeknya yang menjadi satu-satunya sahabatnya. Ia memutuskan untuk keluar dari dunia yang mengurungnya dengan cara pelolosannya sendiri.

";” alt=””/>

Sedangkan di film yang kedua mengisahkan seorang anak bernama August yang terlahir secara tidak sah dari pasangan musisi. Ia terpisah dari orang tuanya karena kekejaman sang kakek. Orang tuanya sendiri terpisah.

Ia tumbuh di panti asuhan, namun menunjukkan bakat yang kuat akan musik. Seakan-akan anak ini dapat mendengarkan alam bermelodi dan menyatu dengannya. Sampai dikisahkan ia terdampar di kota dan mulai perjalanan menemukan jati dirinya serta panggilan hatinya terhadap musik, dengan berbagai dilema yang membumbui.

Walau akhir cerita masing-masing film tidak dibuat pasti. Namun kita bisa menduga dengan kekuatan latar cerita yang begitu indah. Ini adalah film keluarga yang layak dikoleksi.

Tag Technorati: {grup-tag}Vitus,August Rush,Musical,Movie,Favorite
Iklan

Satu pemikiran pada “Vitus & August Rush

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.