Wisma Cahaya Rembulan

Selama beberapa tahun di Yogyakarta, saya tinggal di sebuah tempat yang sederhana dengan suasana lingkungan dusun yang tenang. Tempat ini tidak mempunyai nama khusus, namun para pendahulu di tempat ini menyebutnya Wisma Cahaya Rembulan.

Berlokasi di Kabupaten Sleman, Kecamatan Mlati, Di Daerah Sinduadi dan Dusun Pogung Lor, membuatnya cukup jauh dari keramaian namun cukup dekat menjangkau kota Yogyakarta dan tentunya cukup dekat menuju kampusku di UGM.

Berikut lokasinya:

Gambar Pin merah di bawah adalah Wisma Cahaya Rembulan, sedangkan yang di atas adalah Jalan Lingkar Utara, ke kiri menuju perempatan dengan Jalan Monjali dan ke Kanan menuju perempatan dengan Jalan Kaliurang (Perempatan Kentungan).

Gambar peta

Tampak Depan WCR 

Alamat tepatnya di Pogung Lor Blok F no. 254 Sinduadi Mlati. Begitu memasuki tempat ini, ada kesan kelegaan dan warna hijau alami di mana-mana. Tempat yang tenang dan cukup nyaman di tengah hawa Yogya yang terkenal panas kering di musim panas.

The Green Environment

Ruang yang Lega

 

Tentu saja tempat ini bisa disebut dengan bahasa lokal sebagai “kost putra”, karena di sini hanya menyediakan tidak lebih dari 7 kamar. Tampaknya ketenangan dan privasi di tempat ini tetap terjaga, karena terbangunnya hubungan baik di antara semua yang ada di wisma ini. Ini seperti tempat sebuah keluarga kecil untuk berkumpul. Ya…, semuanya sudah seperti keluarga sendiri.

Untuk menjaga keharmonisan di lokasi ini tidak semua orang bisa menempati wisma yang damai ini. Tentu saja tidak juga memerlukan surat keterangan kelakuan baik dari kepolisian. Namun mereka yang bersedia menjadi warga dusun yang sederhana dan mampu mengayomi tata susila, tentu tidak akan mengalami kesulitan beradaptasi di sini.

100_4115 100_4114

Tempat ini bagiku sangat nyaman dan sesuai untuk suasana belajar, dan cukup tenang di pagi, sore atau malam hari, karena di sini masih termasuk lingkungan dusun yang masih sederhana.

Seperti yang kusampaikan di atas, jarak dengan kampus UGM cukup terjangkau sekitar 1-2 Km, dengan sepeda motor bisa ditempuh dalam 5 hingga 10 menit. Sejak pindah dari kost lamaku di Jalan Kinanti, kurasa aku cukup betah di sini. Dua sahabat baikku yang juga mengambil jurusan sama kebetulan juga di sini, si Agus dan si Pari.

Dengan ruang yang cukup lega, aku bisa leluasa menata barangku. Hanya saja memang barang cukup banyak, jadi terkadang repot. Coba tengok tulisanku tentang menata kamar di Make Over the Room.

Tag Technorati: {grup-tag}Kost putra,UGM,Yogyakarta,Sleman,Pogung Lor
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.