Mengapa Pindah Blog?

Sahabat sekalian, mungkin kalian tidak sempat kuberi tahu satu persatu bahwa aku sekarang tengah memindahkan satu lagi blog-ku ke alamat ini. Ada beberapa alasan mengapa aku melakukan ini.

Pertama, blog adalah tempat berbagi. Aku ingin membaginya ke semua orang tanpa terkecuali. Namun tentu saja memenuhi hal ini adalah sesuatu yang sangat sulit, kita tidak tahu jalan mana yang akan ditempuh setiap orang menuju blog kita.

Mungkin kalian akan mendapati, bahwa blog ini adalah pindahan dari Catatan Kaki Cahya versi lama. Tulisan-tulisan lama-ku telah kupindahkan kemari, walau mungkin beberapa akan tampak acak-acakan karena perbedaan struktur antara mesin blogger dan wordpress.

Beberapa sahabat sudah mengeluh dan memberi masukan padaku, bahwa mesin blog blogger sangat berat untuk diakses, terutama oleh jaringan putar pakai (dial up). Ya, terutama blogger gigih Dani Iswara yang menjunjung tinggi kesamaan hak untuk dapat mengakses konten (isi) sebuah web bagi semua pihak (kecuali plagiator). Ha ha, dan tentunya aku sendiri merasa berat jika harus mengakses blog-ku sendiri, itu kan melelahkan. Jadi kuharap dengan berpindah ke wordpress akan lebih mudah diakses. Aku sudah mencoba menggunakan Nucleus atau pun b2Evolution, namun mesin-mesin itu menyulitkanku.

Iklan

6 pemikiran pada “Mengapa Pindah Blog?

  1. Nucleus sepertinya lumayan ringan, hanya saja rasanya bermasalah dengan sistem publikasi atom dan XML-RPC.

    Yah, mungkin nunggu nanti blogger jadi lebih ramah saja mungkin 😀 (tapi kapan).

    Wah kalau masalah valid saya belum ngecek, nantilah, he he….

    Ga juga, CMDA saya lebih stabil daripada GPRS/EDGE, soalnya di sini sering lompat-lompat GPRS/EDGE ke HSDPA/HSUPA dan sebaliknya (pas lompat koneksinya malah ketunda buat menyesuaikan dengan jaringan baru).

    Wah, dimonetisasi, gimana caranya ya, he he (padahal kemarin tertarik sama yang ada banyak banner-nya, habis desainnya lucu-lucu) 😀

    Suka

  2. dani

    sudahlah, pake wordpress aja. 🙂 pilihan yang tepat untuk kebutuhan sebuah blog.
    sebenarnya saya tidak perlu mengeluh lagi. karena kebiasaan disable ini itu saat berselancar masih terbawa. jadi, terasa relatif lebih cepat saat blogwalking. kecuali situ pengen di-review (aksesibilitas dan usability) lebih dalem lagi. dengan catetan xhtml ama css sudah valid. 😀

    sedikit banyak, kode xhtml yang terstruktur di wordpress lebih enak dibaca oleh peramban. 🙂

    busyet, dengan koneksi cdma, ngga susah ngoleksi banyak situs? kalo pas sudah punya banyak, bisa dimonetisasi buat balik modal. 😀
    .-= dani´s last blog ..Cara Difabel Mengakses Web =-.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.