Menghilangkan Stres di Akhir Minggu Dengan Manga

Ada kalanya (bahkan) mungkin sering kita jenuh terhadap banyak hal. Jika saya mungkin itu setumpukkan textbook yang belum juga ketemu bab terakhirnya. Malam minggu kemarin, saya duduk di tempat yang menyediakan banyak bandwidth untuk berinternet dan mulai membaca beberapa manga untuk hiburan.

Malam minggu jika tidak ada kerjaan, maka membaca manga adalah hal yang paling mudah saya kerjakan untuk menghilangkan stres. Walau sebenarnya bebannya masih di situ saja, tapi refreshing adalah sesuatu yang menarik. Situs favorit saya untuk membaca manga dengan gratis ada di OneManga.

Kali ini saya memilih satu yang berjudul “Sora no Otoshimono” yang berkisah tentang seorang pria yang dengan kukuh memegang prinsip hidupnya yang konyol. Sebelumnya ini adalah komik komedi, namun karena bergenre 21+ jadi mohon yang di luar usia jangan mengintip, penulisnya pun berkali-kali berpesan sama 😀

Walau di segala kekonyolannya. Saya jadi teringat, ketika saya menulis “My Wings” setahun yang lalu atau ketika saya menulis “Half Winged Butterfly” beberapa bulan yang lalu.

Kembali pada cerita tersebut, saya bisa terpingkal-pingkal di hadapan monitor komputer karena kejenakaan tokoh yang dikisahkan. Kadang melepas tawa di akhir pekan terasa melegakan.

Hingga kemudian sebuah sms mengerikan datang…

Met malam minggu ya, kalau di sana ada calon mantu, titip salam dari Ibu….

Hih…, tubuhku langsung merinding. Mengingatkanku kembali pada “Get Home Get Married“.

Iklan

20 pemikiran pada “Menghilangkan Stres di Akhir Minggu Dengan Manga

    1. Hmm…, kalau dilihat-lihat lagi, karena di sana gudangnya semua genre, sepertinya yang plus juga lumayan banyak Mbak :))

      But I thought the publisher has done well – censored every single sheets O:-)

      Suka

    1. Met Sore Pak Nyoman,

      Masa sih ini ringan Pak? Saya sendiri masih merasa blog ini agak berat, dan masih mencari desain yang lebih ringan lagi. Karena saya percaya blog selayaknya bisa diakses oleh semua orang, termasuk yang fakir bandwidth seperti saya.

      Sesama narablog kita saling mengisi Pak Nyoman, saya sendiri masih tidak tahu apa-apa.

      Suksma mawali 🙂
      .-= Cahya´s last blog ..Lenyapkan Plagiator Blog Ala Houdini =-.

      Suka

    1. Hmm…, saya tidak tahu, tapi rasanya di OneManga tidak ada yang masuk kategori hentai, biasanya paling jauh hanya echi atau harem.

      Saya sendiri tidak setuju kalau sampai masuk hentai di OneManga, itu termasuk content violation ya istilah? Nanti kontennya tidak berkualitas lagi 😛

      Suka

  1. aldy

    Kalau dilokasi kerja nggak pernah baca manga mas Cahya, kecuali kalau lagi cuti, biasanya anak-anak minta dibelikan. Tapi limited untuk kategori mereka. Tidak lebih. :-*

    Suka

    1. Rasanya agak aneh juga, saya dan beberapa teman tetap lebih suka manga seperti Doraemon atau Kobo-chan, rasanya lebih ramah dalam menghibur. Sama seperti membaca majalah Donald Bebek atau karakter Smurf, setidaknya tidak lebih memusingkan daripada membaca panggung politik negeri ini.

      Suka

    1. Hmm…, manga detektif ya? Iya sih, Mentantai Conan memang masih salah satu dari top list faforit banyak orang saat ini – salah satu komik yang bisa bertahan sampai 11 tahun sekarang.

      Tapi jika saya pribadi lebih menyukai sajian dalam QED (Quod Erat Demonstrandum) untuk kategori yang menggunakan “penalaran dan deduksi” saat ini 🙂

      Suka

  2. isnuansa

    Saya lebih suka nonton di tivi, bisa sambil leyeh-leyeh…

    Conan suka juga. Dulu terheran-heran kenapa adik saya suka Avatar, eh, kemaren saya coba nonton asyik juga. 😉

    Suka

    1. Hmmm…, sebenarnya kalau di TV ada acara bagus malam minggu sih saya boleh juga.

      Masalah yang saya suka seperti Discovery Channerl, National Geographic, Earth from Above. Dan itu tidak ditanyangkan malam minggu :laugh:

      Kalau serial Avatar Aang bahkan temen-temen sekampus saya juga suka Mbak 🙂

      Suka

  3. suzan

    akhir minggu, wah tergantung liburnya hari apa… coz setiap bulannya liburnya dirolling, yang pasti kalo libur manfaatin waktu, bisa memasak, berkebun (maksudnya nyapu halaman dan motong rumput hihihi), nonton film (beli dvd bajakan) atau baca buku, tak lupa update blog 😀

    Suka

  4. ganda

    kalau saya baca 3 manga sekaligus, naruto, bleach ama hunter x hunter. 😀 harap2 cemas menunggu jumat besok.
    .-= ganda´s last blog ..CodeLov.in : Living Inside A Code Hearted Machine =-.

    Suka

    1. Kalau saya rutinnya juga cuma tiga, bedanya saya tidak mengikuti hunter x hunter seperti Mas Ganda, tapi kimi no iru machi 🙂

      Hmm… :-/ – Oh ya, satu lagi magistra magi nagi 😀

      Suka

  5. ganda

    Hahaha.. sebenarnya pengen baca one-piece ama death note, tapi ntar malah menyita waktu banyak. 😀 soalnya susah berenti klo dah baca 1 episod.
    .-= ganda´s last blog ..CodeLov.in : Living Inside A Code Hearted Machine =-.

    Suka

    1. panah hujan,

      Gimana ya, tidak ada deh rasanya cara khusus, kalau suka ya … suka saja. Malah nanti kalau berusaha suka – jadi terkesan tidak natural 🙂

      Kalau ada kesempatan baca saja satu atau dua, kalau kemudian tidak suka ya tidak usah dilanjutkan, kalau kemudian suka ya bolehlah diteruskan jika masih ada kesempatan.

      Ha ha…, sms itu “mengerikan”

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.