Ingin Berenang Lagi

Belakangan ini udara kota Jogja sering kali membuat gerah, walau hujan di sore hari…, rasanya ingin berenang lagi (he he, kaya bisa saja). Jika badanku tidak bergerak dengan baik, rasanya juga tidak bisa digunakan berpikir dengan baik. Saya rasa pikiran jadi cepat buntu dan tidak bisa berkonsentrasi dengan banyak hal.

Saya tidak pernah bisa berenang dengan baik, mungkin karena tidak serius belajar. Terakhir kali saya mencoba berenang dengan serius, saya menemukan diri saya di dasar kolam sedalam 3 meter. Atau pada kisah yang lainnya, saya nyaris di seret ombak di Pantai Lebih, saat minta tolong ke pada orang yang di pantai eh malah dikira lagi becanda dan mereka tertawa, apa boleh buat, terpaksa menguras otak dan tenaga agar bisa sampai lagi di bibir pantai.

Tapi karena satu dan lain hal berkenaan dengan masalah kesehatan yang saya miliki, maka dokter ahli orthopaedi saya hanya mengizinkan renang sebagai satu-satunya olah raga yang aman untuk kondisi ini. Tidak seperti di pedesaan dengan sungai membentang, orang bisa tinggal nyemplung, tapi di kota kolam renang yang bersih tidak-lah murah, paling tidak lumayan menguras dana juga. Tapi kalau memang niat berolah raga untuk kesehatan memang harus bergerak, kalau tidak … (duh…, perutku bertambah ndut) mungkin tidak akan pernah mencapai apa pun.

Hanya saja mencari kolam renang yang enak dan dekat adalah masalahnya sekarang, beberapa kilometer hanya untuk berenang. Ha ha…, ya ya…, kita lihat saja nanti, apa saya bisa berenang lagi.

Iklan

43 pemikiran pada “Ingin Berenang Lagi

    1. Bli Wira,

      Rasanya itu agak mencurigakan, apa tidak ditegur sama pemilik vila-nya? Btw, minta kampus buat klub renang biar dibuatkan kolam renang dong Pak Dosen 🙂

      Suka

  1. muhammad zakariah

    renang itu olahraga paling asyik.. menyehatkan dan bisa main air krn banyak airnya.. hehe.. biarpun sy gak bisa renang tp suka ke kolam renang main air.. haha..

    Suka

  2. delia

    wahhh wahh gak bisa komen karena gak pandai berenang.. hikss hikss…

    tapi suka banget emang kekolam berenang rame2 ama temen… ademmmmm dipinggir kolam 😀 cuma bisa ngelihat dari jauh mereka2 pada ketengah… …
    .-= delia´s last blog ..Malam Minggu lage….. =-.

    Suka

  3. - H -

    Loh.. loh.. ini mah mirip kolam renang indoor yang biasa saya kunjungin. Tapi untuk minggu-minggu ini saya belum bisa berenang. Hik hik..

    kangenn.

    Suka

        1. Pak Aldy,

          Ga tahu juga ya Pak, rasanya airnya dingin, biasa karena sering kekanak-kanakan, begitu senangnya lihat kolam, lupa pemanasan dan peregangan dulu, langsung nyemplung saja 🙂

          Suka

  4. TuSuda

    Wahh, mau dong ikutan renang, karena berenang slh satu olahraga favorit sy selain basket dan pingpong. Kalau di Kendari mau nyari pantai yg bagus buat renang sktr 2 jam dari kdi. Kolam renang di dlm kota, baru tahap pembangunan, adanya diluar kota kr2 1 jam dari kdi, biayax lumayan mahal.
    BTW, dg kembali berenang, semoga tetap sehat selalu…

    Suka

  5. panah hujan

    Saya sering malas juga ~ Kasihan baju renangnya. :))

    Di deket UNY, kalo ga salah dari bunderan UGM, lurus terus lewat jalan yang mau ke arah Gejayan, pas di sebelah kiri jalan kan ada yang jual rak;meja;lemari kayu, lurus sedikit ada apotek, di sebelah apotek ada gang, masuk ke gang itu, lurus terus, di sebelah kanan gang ada kolam renang UNY ~

    Suka

    1. panah hujan,

      Oke deh, nanti biar saya coba cek dengan Google Earth atau Google Maps. Makasih yah 🙂

      (Kalau tidak untuk dipakai renang, lalu pakaian renang untuk apa? 😉 )

      Suka

    1. Pak Aldy,

      Kalau dari saya tempat nyari laut-nya bisa memakan perjalanan 2 hingga 3 jam. Keburu lelah dibandingkan sempat nyemplung-nya belum lagi perjalanan baliknya nanti 😀

      Suka

  6. Sheilla

    Priwiiiiitttt seksiii ahaha

    Katanya kalo lagi hamil bagus berenang ya, temen2ku yg dulunya jarang berenang pas hamida jadi rajin banget…

    Mangnya kamu ada masalah kesehatan apa Ya?

    Suka

    1. Mbak Sheilla,

      We he he…, untungnya tidak meniru mode pakaian resminya renangnya Mermaid Man 😀

      Oh memang ada rasanya renang untuk wanita hamil, karena lumayan aman 🙂 [He he, jangan-jangan Mbak Sheilla bentar lagi bakal rajin renang nih… *mencurigakan*]

      I got osteochondroma (please ask Om Google about it) on both genu(s), so I can’t take any gravitational impacted exercises.

      Suka

    1. Mbak Dian,

      Saya bisanya di akhir minggu, Sabtu sore atau Minggu siang, tapi baru bisa seminggu atau dua minggu lagi (due to my health condition) bagaimana?

      Btw, kalau yang di UNY lokasi-nya di mana ya?

      Suka

  7. dian

    Eh, saya sudah dua minggu ini secara rutin renang di UNY atau di Tembi – bantul. Hayuwk belajar renang bareng.
    Sekalian kopair (pengganti kopi darat, karena ketemuannya di air, hehe)

    Suka

    1. Mbak Dian,

      Apa UNY punya kolam renang publik Mbak? Saya pingin cari lokasi kolam renang yang paling dekat jika dituju dari perempatan Kentungan, cuma namanya anak kost pada ga hobi renang, jadinya tidak tahu harus mencari ke mana 😦 – Ada rekomendasi?

      Suka

    1. panah hujan,

      Ini foto zaman dulu, sekarang sudah pada pisah, jadinya saya terbawa malas kalau sendiri ke kolam renang. He he, padahal alasan saja bilang ga ada yang diajak, mungkin harus diubah sedikit sifat malasnya 😀

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.