Saya melihat banyak narablog yang memberikan hadiah belakangan ini. Jadi berpikir, apa kini saatnya memberi kuis berhadiah juga? Bagaimana menurut kalian? Ha ha…, ya ya, saya bukan orang pelit, walau saya tidak mau keluar uang.

Jadi begini saja, kita akan buat kuis – sebuah permainan yang unik. Tapi untuk itu kalian (para pembaca blog) dituntut sedikit memahami teknologi internet, pemetaan dan pencitraan udara (walau sebenarnya ini sudah dipelajari setiap orang di waktu SMA dulu). Jadi tidak semua orang berkesempatan menang jika tidak mengeluarkan segenap nalarnya dan daya deduksi ala Sherlock Holmes. Dan hadiah menarik sedang menunggu Anda yang pantas mendapatkannya.

Aturannya seperti ini, ikuti aturannya satu persatu atau Anda bisa tersesat dan salah menjawab…

  1. Saya akan memberikan Anda sebuah gambar/citra udara (sebutlah sebuah map dalam bahasa sederhana).
  2. Anda harus menilai dengan cepat bangun yang dalam map tersebut, dan mengenalinya dengan baik.
  3. Sebuah pertanyaan akan diberikan untuk dijawab setelahnya.
  4. Satu buah hint akan diberikan selanjutnya.
  5. Jika Anda berhasil menjawab, segeralah menuju pranala yang diberikan untuk mendapatkan hadiah jika jawaban anda tepat.
  6. Karena dalam hal kuantitas – hadiahnya sangat terbatas, dan saya ingin sekali memberikannya pada semua pemenang. Maka kuis ini hanya akan dibatasi berlaku satu hari ini saja.

Jadi mari kita mulai…

Lihatlah gambar berikut dengan seksama (klik untuk memperbesar)

Pertanyaan…

Apakah nama jalan yang ditunjuk dengan garis merah?”

Petunjuk…

Anda bisa menggunakan Google Earth atau perangkat GPS pada koordinat 7.47.17.56 (S) dan 110.23.54.52 (T). Atau Anda bisa menggunakan Google Maps dengan melihat Map di alamat rahasia ini.

Ingatlah setiap orang bisa menjawab pertanyaan ini dengan mudah jika mereka mengamati gambar itu baik-baik dan melakukan deduksi secara hati-hati walau tanpa mengetahui lokasinya di mana di muka bumi ini.

Untuk yang bisa menjawab hadiahnya akan sangat menarik, untuk yang tidak bisa menjawab namun memaksa menjawab imbalannya bak kotak Pandora. Jadi bijaksanalah dan berjati-hatilah sebelum Anda menyesal.

Nah jika Anda sudah (yakin) menemukan jawaban yang tepat, silakan ajukan jawaban Anda di sini edit: yang benar klik di sini. Anda akan melihat dan menemukan hadiahnya. Semoga itu bisa membuat Anda tersenyum hari ini.

Omong-omong, mohon tidak memberikan kunci jawaban di halaman ini via kolom komentar/tanggapan. Karena tidak akan adil bagi yang sudah berusaha keras.

Selamat mencoba!

42 pemikiran pada “Kuis Map Misterius Berhadiah

  1. kayaknya ini memang jalan panjang tak berujung..panjaaaaaaang banget saking panjangnya lupa ngasih nama..hehehehe

    Suka

  2. wakakkaka ini toh kuisnya… hhehehe….
    jadi jawabannya apa mas???
    kan sudah lewat ini… gag dikasih tau kah jawabannya…ato yg laen juga harus cari sendiri ehehhe 😛

    HIDUP!!!

    Suka

  3. bli aku sudah dapat jawabannya tapi gag tahu cara jawabnya. mungkin klu nya seperti ngurah rai 😆
    salam hangat serta jabat erat selalu dari tabanan

    Suka

    1. Pak Sugeng,

      Sayang jawabannya belum benar. Tapi tidak apa-apa, saya sediakan hadiah juga bagi yang sudah berpartisipasi – walau belum bisa memecahkan teka-teki kemarin. Silakan di cek penawaran hadiah bagi peserta lomba yang saya publikasikan hari ini 🙂

      Suka

    1. hakim,

      He he…, ga apa-apa, kan saya tidak bilang harus menguasai daerahnya, hanya saja memperhatikan bangun sekitar dan lain-lain pasti akan segera tahu 🙂

      Suka

    1. orange float,

      Sekalian sebenarnya mempromosikan pencarian alamat melalui Google Maps, who said woman can’t read maps? 😀

      Suka

  4. wekekekek…. cuma mo nyimak aja deh…. ..
    gak papa deh gak dapat hadiah 🙂 ….
    kuis yang menjebak neh 😀

    Suka

  5. maaf Cahya , aku pengen ikutan, tapi berulang kali aku coba, cuma kok ga bisa2 ya , sudah aku klik2 beberapa kali …

    Suka

    1. Decy,

      Semua pranala bekerja dengan baik kok Mbak 🙂 – biasanya kalau tidak bisa diklik langsung, bisa pakai klik kanan → copy link → baru buka tab baru dan paste di situ untuk membuka.

      Suka

  6. wah sayang cuman dikasih sehari saja. padahal aku juga pingin jawab tapi keburu waktu kerja yang mengejarku. tapi kucoba bli….. 😆

    Suka

  7. Inilah kuis yang interaktif dan imajinatif, dengan mengikuti petunjuk panitia, akan mendapatkan hadiah kejutan..disana. Selamat ya atas inisiatif yg kreatif…

    Suka

    1. TuSuda,

      Terima kasih Dokter, oh ya, saya lupa, seharusnya saya juga memberikan kredit pada dokter Dani, karena membantu mempersiapkan ini sejak seminggu yang lalu 🙂

      Suka

      1. Yah..di-posting juga si MOP ini. 😛 Arch Linux juga punya tradisi ini. Yang situs archlinux pake bahasa Jerman lah, dukungan arsitektur mesin i686 dihapus, distro Chakra pindah ke Debian, ampe hadiah netbook untuk anggota forum baru.

        Suka

  8. Hahahaa.. 😆 :lol
    foolish friend 😆 😆
    BTW thanks mas atas hadiahna (ga tau tuh kegunaannya apa)

    Suka

    1. cah ndueso,

      Maaf, pembuatan tinyurl-nya agak bermasalah, sudah saya perbaiki kok 🙂 – terima kasih telah diingatkan.

      Suka

Comments are now closed.