Vista Switcher – Gaya Baru Pemanfaatan Fitur Alt+Tab

Apa Anda sering kali memanfaatkan fitur alt+tab dalam menggunakan menggunakan sistem operasi Windows sehari-hari untuk berpindah antar jendela? Atau mungkin Anda menggunakan fungsi yang jika di Linux disebut dengan super+tab? Apa mungkin Anda bosan dengan tampilan lama fungsi ini dan mungkin juga tidak terlalu tertarik dalam menggunakan mode Flip 3D milik Windows Vista?

Mungkin aplikasi Vista Switcher bisa menjadi pilihan alternatif bagi Anda. Tidak seperti fitur alt+tab standar bawaan Microsoft Windows, maka fitur alt+tab yang dibawa oleh aplikasi ini membuat kita dapat melihat pratambil jendela tugas secara penuh, dan sangat mudah membaca daftar jendela tugas yang sedang aktif karena tipografi yang unik mendampingi pratampil jendela tugas.

Tidak selalu memerlukan menekan alt+tab berkali-kali, cukup sekali tekan, dan kita bisa layangkan kursor tetikus ke arah jendela tugas yang ingin kita buka.

Vista Switcher Screenshot

Atau bahkan meniru fungsi compiz fusion milik Linux, menahan tombol kanan tetikus dan gulung roda tetikus untuk berpindah antar jendela. Hmm…, saya rasa ini cukup baru di Windows jika bisa diterapkan, tentu setelah aplikasi Wallpaper Juggler yang lalu, ini juga saya rekomendasikan.

Aplikasi ini bisa jadi salah satu aplikasi pengganti fitur alt+tab asli bawaan Windows. Dan bagusnya lagi, aplikasi ini bisa diunduh dan digunakan secara gratis. Jika Anda berminat untuk mencobanya, silakan gunakan pranala berikut:

Beranda

Halaman unduh (versi 32-bit atau versi 64-bit)

Tanya – Jawab Seputar Vista Switcher

Lebih banyak pratampil lainnya

Aplikasi ini berkerja baik pada Windows XP, Vista dan 7 baik versi 32-bit maupun 64-bit, direkomendasikan untuk mesin dengan CPU 1 GHz ke atas dengan memori minimal 512 MB RAM.

  Copyright secured by Digiprove © 2010 Cahya Legawa

Iklan

10 tanggapan untuk “Vista Switcher – Gaya Baru Pemanfaatan Fitur Alt+Tab

    1. Pak Jarwadi,

      Teorinya bisa Pak – karena dari pembuatnya menyampaikan demikian. Namun saya sendiri belum mencoba karena memang tidak punya sistem operasi Windows 7. Mungkin Pak Jarwadi bisa mencobanya 🙂

      Suka

  1. Windows hanya menyertakan fungsi standar alt+tab. Untuk Windows XP ada aplikasi tambahan yang bisa didownload langsung pada website Microsoft (Powertoys). Aplikasi ini hanya merupakan suplement.
    Kalau Vista ndak tahu banyak mas Cahya, karena dari windows XP langsung loncat ke Windows7 😉

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.