Siang Musim Panas Di Jogja

Sudah diketahui dengan umum bahwa siang hari di Jogja memiliki panas yang bukan main di saat musim panas, walau kadang ada turun hujan sesekali atau dua kali, tapi rasa satu hari tanpa hujan sungguh menakjubkan.

Banyak anak-anak kost akan memilih tempat teduh di bawah atap kamar mereka jika mereka tidak ada acara pergi ke mana pun, menghindari panas di siang hari dengan kipas angin yang setia menghembuskan angin ke penjuru kamar. Ini mengingatkanku pada animasi di manga-manga Jepang dalam latar musim panas. Jadi kurasa di mana pun saat musim panas tiba, manusia melakukan adaptasi yang serupa.

Jogja tidak memiliki kebun raya yang sejuk untuk melepas rasa penat saat musim panas. Kolam renang publik walau ada, sering kali penuh di saat-saat panas begini. Beberapa orang yang berduit lebih mungkin akan memilih nongkrong di tempat-tempat ber-AC seperti mal atau resto ataupun teater.

Hanya saja, langit Jogja di musim panas sangat biru jernih. Mungkin ini adalah pemandangan indah tersendiri, apalagi sembari mengunjungi pantai-pantai indah seperti Pantai Ngobaran (Thanks Ana), pasti akan lebih menyenangkan.

Terkirim dari telepon Nokia E71.
Cahya Legawa
http://www.legawa.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.