Kretakirttya Mandala

Kretakirttya Mandala adalah nama Taman Pahlawan (disebut juga tugu pahlawan atau taman makam pahlawa) di Kota Gianyar. Lokasinya berada di Jalan Astina Selatan, bersebelahan dengan Kantor Dinas Lingkungan Hidup.

Ini adalah lokasi bermainku dulu saat aku pindah ke kota kecil ini. Karena daerahnya cukup lapang, makanya lumayan bagi anak-anak untuk berkumpul di sore hari dan menaikkan layangan. Dulu bahkan tugu yang terletak di tengah lokasi belum ada, rasanya baru dibangun saat aku berada di bangku SMP.

Sekarang sudah tidak ada lagi anak-anak dari lingkungan kami yang bermain di sini. Karena rerata memang sudah pada kuliah atau kerja, walau belum banyak yang berkeluarga.

Kadang aku melihat beberapa anak bermain di areal taman pahlawan, tapi mungkin bukan dari areal atau sekitar rumahku. Bisa jadi anak-anak dari desa sebelah atau pun dari dalam kota.

Yah, aku datang kembali ke sini, mengambil beberapa foto, dan melukiskan beberapa kenangan lama di benakku. Aku masih ingat saat mengajak anjingku dengan rantai mengikat lehernya berjalan-jalan di sini, kemudian aku diseret saat dia mulai mengejar anjing liar. Atau saat anak-anak berlarian dari areal ini melompati pagar dan masuk persawahan guna mengejar layang-layang putus.

Ha ha…, rasanya itu baru kemarin terjadi.

Terkirim dari telepon Nokia E71 | http://www.legawa.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.