Tips Keamanan Komputer oleh MyWOT

JONKOPING, SWEDEN - NOVEMBER 27:  ***  *** A p...

Image by Getty Images via @daylife

Saat menjelajahi dunia maya adalah saat-saat yang menyenangkan namun juga berbahaya. Tapi kita bisa melakukan sedikit pengamanan pada komputer kita. Tips berikut diberikan oleh My WOT.

Menjaga komputer Anda aman dari ancaman online memerlukan obat pencegahan dan aktif.Berikut adalah beberapa tips umum yang dapat membantu menjaga komputer Anda, dan data berharga yang tersimpan di dalamnya, aman dan aman.

Instal Anti-virus Software
Anti-virus software ini dirancang untuk mengidentifikasi, menetralisir dan membasmi virus yang dapat membahayakan komputer Anda, menghancurkan data Anda, atau mengeksploitasi kerentanan yang memberikan spammer dan akses penipu ke rekening Anda. Pilih kualitas yang baik, bebas anti-virus program atau salah satu produk komersial yang terkenal. Berhati-hatilah ketika Anda mendownload sebuah program memastikan itu dari sebuah situs terkemuka yang Anda percaya atau pergi ke situs web produsen. Agar efektif, memperbarui perangkat lunak anti-virus secara teratur untuk mendapatkan definisi virus yang terbaru. Kebanyakan komersial anti-virus program memiliki fitur update secara otomatis dan dianjurkan bahwa Anda menggunakannya. Untuk kenyamanan Anda, jadwal scan untuk menjalankan ketika Anda tidak menggunakan komputer, karena sumber daya yang diperlukan untuk menjalankan scan dapat memperlambat Anda.

Aktifkan Firewall yang
Firewall melindungi komputer Anda dari lalu lintas Internet atau informasi yang masuk dalam bocor keluar. Sementara perangkat lunak anti-virus scan email dan file, firewall bertindak sebagai anjing penjaga, menjaga sistem anda aman dari entri yang tidak sah. Hal ini juga blok komunikasi ke dan dari komputer Anda. Untuk menjamin perlindungan tertinggi, yang terbaik untuk menggunakan kedua perangkat lunak firewall dan anti-virus.

Instal Anti-spyware Software
Spyware dan adware dapat menyebabkan berbagai hal seperti pop-up, pemasangan tak terduga atau ikon toolbar, redirect ke situs yang tidak patut, kunci yang tidak berfungsi, pesan kesalahan acak dan kinerja lamban. Jenis malware yang diinstal pada komputer Anda tanpa sepengetahuan Anda, dan dapat memantau dan dalam beberapa kasus kontrol komputer Anda.Untuk menurunkan risiko infeksi, gunakan perangkat lunak anti-spyware dan adware. Bahkan, banyak ahli menyarankan menggunakan setidaknya dua program yang berbeda untuk jangkauan yang lebih luas.

Gunakan addon WOT
Untuk pendekatan keamanan berlapis, menginstal addon Firefox Web Trust atau plugin IE untuk memperingatkan Anda tentang spyware, virus, spam, usaha phishing, eksploitasi browser, toko online tidak dapat diandalkan dan penipuan online sebelum Anda klik. Berbagi pengetahuan dan pengalaman dari website dengan orang lain menggunakan scorecard keamanan Internet WOT.

Reblog this post [with Zemanta]
Digg This
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.