Testing BlogJet – Uji Coba BlogJet

Saya baru saja memasang BlogJet, salah satu mesin klien blog di Windows, hmm.., sayangnya versi ini tidak gratis, harganya $39.95 (sekitar Rp 400.000,00) untuk satu PC dengan jumlah blog yang tidak terbatas. Harga ini cukup mahal, sementara produk lain seperti WLW bisa didapatkan dengan gratis. Lalu mari kita lihat apa saja apa yang dimilikinya.

BlogJet TrialOke pertama saya tidak menemukan tombol untuk membuat auto readmore, padahal itu yang paling saya sering gunakan (pasti gunakan). Belum mendukung bahasa Indonesia (EYD). Baiklah tidak mengapa, tapi bisa untuk ejaan Bahasa Inggris.

Tombol WYSIWYG terkesan lebih ramah dan sederhana dibandingkan WLW, dan orang bisa jatuh cinta pada penampilan ini. Memasukkan gambar juga lebih sederhana pada mesin ini dibandingkan pada WLW, bahkan sudah ada penghubung dengan akun Flickr (sementara WLW perlu plugin khusus), sayangnya untuk kreasi penempatan gambar dan album belum sebaik WLW.

Penambahan kategori tidak bisa menentukan mana kategori induk, mana yang anak (ini penting untuk blog wordpress), tapi penambahan tags sudah tampak baik. Lain-lain, hampir sam dengan WLW.

Jadi dalam analisis saya yang cepat dan singkat ini, maka WLW masih lebih baik menurut saya dibandingkan dengan BlogJet, namun mesin WLW lebih berat dibandingkan BlogJet.

BlogJet Interface

I have installed an interesting application – BlogJet. It’s a cool Windows client for my blog tool (as well as for other tools). Get your copy here: http://blogjet.com

“Computers are incredibly fast, accurate and stupid; humans are incredibly slow, inaccurate and brilliant; together they are powerful beyond imagination.” — Albert Einstein

Iklan

4 pemikiran pada “Testing BlogJet – Uji Coba BlogJet

  1. terima kasih untuk infonya mas…

    btw, apa ada tool yg bisa dipakai untuk posting blog secara terjadwal???
    jd bisa posting sesuai hari/tanggal/jam yg udah kita set sebelumnya?

    -Luther

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.