Spanyol Juara Piala Dunia 2010

Akhirnya juara Piala Dunia baru lahir di Benua Afrika, Spanyol menjadi peraih gelar piala dunia ke-19. Tim yang sebelumnya bahkan tidak pernah mencapai final ini sudah berhasil membuktikan diri sebagai juara baru.

Sebagai penikmat Piala Dunia yang netral saya menemukan keasyikan tersendiri dalam menyaksikan pertandingan Kali ini. Pertandingan yang luar biasa, walau banyak yang mengeluh di twitter dengan ketiadaan gol pada kedua babak awal.

Saling serang antara kedua tim dan pertahanan yang baik memberi daya tariknya, walau saat awal pertandingan hampir setiap 5 menit sekali wasit dipaksa mengeluarkan kartu kuning. Bahkan jika saya tidak salah hitung, ada sampai 10 kartu kuning hingga akhir pertandingan, termasuk akumulasi menjadi 1 kartu merah untuk salah satu pemain Belanda pada babak perpanjangan waktu terakhir.

Kedua tim bermain dengan baik, saya suka, walau harus melihat pertandingan yang cukup panas kali ini, bahkan mungkin lebih panas dari final 4 tahun lalu.

Di luar apakah kali ini prediksi Paul Si Gurita yang kondang itu tepat, bagi saya pertandingan memang layak untuk sang juara. Selamat bagi Spanyol, Juara baru untuk Piala Dunia 2010. Semoga sportifitas tetap terjaga selalu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.