Avatar: Legend of Korra

Saat ini publik sedang menunggu karya sinematografi “The Last Airbender” yang diadaptasi dari serial animasi “Avatar Aang”, maka saat ini sedang digarap kelanjutan serial animasinya oleh Nickelodeon yang diberi rencana judul “Avatar: Legend of Korra”.

Menurut kisi-kisi yang tersamar di dunia maya, Korra adalah reinkarnasi dari siklus avatar selanjutnya pasca Aang. Kisah ini mengambil seting 70 tahun pasca kisah utama saat pertarungan terakhir Avatar Aang. Korra adalah gadis remaja dari Suku Air Selatan (Southern Water Tribe) – sebagaimana mungkin Katara dalam kisah Avatar Aang. Dia mirip dengan Katara dalam sisi keras kepala dan kemandiriannya.

Dikisi-kisikan bahwa Korra sudah menguasai tiga elemen: air, api dan tanah – namun ia masih harus menguasai elemen udara. Ini seperti benar-benar kebalikan dari kisah Avatar: The Last Airbender. Untuk tujuan ini, Korra mesti menuju pusat peradaban dalam kisah dunia avatar baru ini, sebuah kota yang disebut sebagai “Republic City” – metropolis dengan  teknologi mesin uap bisa ditemukan di mana-mana. Sebuah kota yang dihuni oleh orang-orang dari berbagai bangsa, tidak seperti pada kisah Avatar Aang, di mana suku air (water tribe), kerajaan bumi (earth kingdom), pengembara udara (air nomad), negara api (fire nation) hidup di daerah yang terpisah-pisah atau membentuk koloni-koloni tersendiri.

Korra dikisahkan akan belajar pengendalian udara dari Tenzin – putra Aang & Katara (mungkin akan ada kisah-kisah Avatar Aang yang terungkap di sini). Walau ada banyak rumor yang membisikan bahwa dalam serial kali ini akan ada banyak cerita balik mengenai bagaimana tokoh-tokoh di kisah sebelumnya berlanjut, semisal Zuko yang mencari ibunya, dan lain sebagainya.

Avatar: Legend of Korra
Korra sedang memandang Republic City - perhatikan latar pegunungan, sungai dan pencakar langitnya, mirip dengan suasan kota masa revolusi industri.

Karena kisah ini terjadi 70 tahun pasca pertempuran besar, banyak yang bertanya-tanya apakah para tokoh utama di kisah awal yang kebanyakan adalah remaja belasan tahun masih hidup di sini – setidaknya mereka mungkin akan berusia di atas 80-an tahun.

Jika pada serial “Avatar: The Last Airbender” topik utamanya adalah usaha Aang untuk menguasai keempat elemen – mencari jati diri untuk mengalahkan raja api dan mengakhiri peperangan selama ratusan tahun, maka apa yang menjadi tulang belakang untuk kisah “Avatar: Legend of Korra” kali ini?

Korra yang datang ke Republic City tidak menyangkan – mungkin – bahwa kota itu jatuh dalam kegelapan yang membuatnya semakin terpuruk. Munculnya revolusi anti pengendalian elemen mengancam kedamaian yang ada selama ini. Apakah revolusi ini begitu kuat, ataukah lebih mengerikan daripada yang dibayangkan oleh Korra…? Kita nantikan saja kisahnya ketika diluncurukan tahun 2011 mendatang.

Update:

Karena terjadi penambahan episode, sehingga totalnya menjadi 26 episode, peluncuran serial Legend of Korra tertunda dan baru direncanakan tayang pada pertengahan 2012 dengan mengusung tema yang lebih gelap dan dewasa serta sedikit banyak bumbu cinta remaja. Semoga tidak ditunda lagi hingga tahun mendatang.

Ini adalah rilis video pratampil serial Legend of Korra dari YouTube.

 

Iklan

13 tanggapan untuk “Avatar: Legend of Korra

  1. Kalau animasi seperti ini termasuk bagus juga, tapi saya jarang nontonnya di TV.

    Yang terbaru ini bakalan lebih seru ya…

    Suka

  2. Orange float,

    Sepertinya semua orang rata-rata suka menonton film animasi ini, jika tidak, serial Avatar: The Last Airbender tidak mungkin masuk 5 besar serial animasi dengan pendapatan terbesar :).

    TuSuda,

    Biasanya anak-anak yang suka Dok, karena diputar saat jam istirahat anak, dan di televisi sudah diulang berkali-kali – walau sayang sering kali terpotong iklan :(.

    Ocha,

    Tapi karya yang bagus tidak bisa dipaksakan dengan tergesa-gesa ;).

    Suka

    1. Ha ha…, ada sedikit perubahan pada rencana pembuatannya Mas Rangga, awalnya kan mau dijadikan serial pendek sepanjang 12 episode, tapi karena ditambah 14 episode lagi untuk menjadi 26 episode, maka mungkin serial Legend of Korra baru rilis pertengahan 2012 ini. Temanya filmnya juga berubah menjadi sedikiy “gelap” dan “dewasa”.

      Trailer singkatnya sudah ada tahun lalu dirilis di YouTube: http://www.youtube.com/watch?v=54srZLuYfb0 :D.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s