Mencoba DISQUS Lagi

Saat ini saya sedang mencoba DISQUS kembali di Bhyllabus (karena ini adalah sistem komentar pihak ketiga yang sedari awal menyertai blog ini). Ini berarti tidak ada CAPTCHA lagi, he he, maklum sistem komentar angin-anginan.

DISQUS tidak perlu mendaftar untuk menggunakannya, silakan memberi tanggapan sebagai tamu (guest). Namun untuk mendapatkan fitur penuh, sebaiknya memang mendaftar sebagai anggota di DISQUS, dan tidak perlu memiliki blog untuk mendaftar – karena DISQUS lebih menyerupai jejaring sosial. Fitur penuh misalnya dengan mendapatkan notifikasi surel setiap kali komentar Anda mendapat jawaban, sebagaimana setelan yang ada di ‘DISQUS’ notification’.

Lebih suka dengan akun jejaring sosial yang sudah dimiliki saat ini? Silakan memberi komentar menggunakan login account jejaring sosial yang Anda miliki, baik facebook, twitter, yahoo, ataupun OpenID. Jika sempat, mohon berikan masukan untuk sistem komentar yang diperbarui ini. Apakah login menggunakan jejaring sosial anda berfungsi dengan baik, apakah ada kesulitan membuka pada peramban tertentu (tentunya dalam kondisi javascript yang aktif), lalu apa bisa menggunakan ponsel dan lain sebagainya.

Terima kasih telah berkenan serta menguji coba.

Follow up:

Sementara ini DISQUS saat mencoba dengan Nokia E71, DISQUS gagal dibuka dengan Nokia S 60.3 Web Browser dan Opera Mini 5.x, sementara bisa dijalankan dengan baik melalui peramban Opera Mobile 10.x.

DISQUS tidak dijalankan pada fitur javascript/CSS yang dimatikan,  peramban asli Nokia 3806 CDMA dapat membuka borang komentar dengan baik.

Iklan

8 pemikiran pada “Mencoba DISQUS Lagi

  1. Sugeng

    Mas Cahya, menurutku agak ribet kalau aku mau ngomeng pake disqus.<del>ingat dulu ngomeng disini juga pake disqus dan repot</del> Aku juga gak ngeh dengan aplikasi ini. Yang jelas kemarin enjoy aja meski pake captcha. Sukses mas.
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    Suka

    1. Pak Sugeng,

      Ribetnya DISQUS sedikit banyak menyerupai fungsi CAPTCHA, sistem post as-nya mirip dengan yang ada pada mesin blog txp. DISQUS menghentikan spam dengan cara yang unik.

      Tapi kalau sudah punya profil DISQUS malah jadi mudah lho Pak Sugeng.

      Terima kasih untuk masukkannya.

      Suka

    1. Membuat sendiri apa-nya Pak Aldy? Sistem antispam-nya? Saya kan bukan desainer web, pun bukan arsitek keamanan IT. Saya hanya pengguna dan bagian dari komunitas, karena saya memilih di antara apa yang disediakan oleh komunitas :).

      Suka

    1. Bli Wira,

      Muncul kok, kan DISQUS menggunakan pasca-moderasi secara aslinya, kecuali setelannya diubah, beda lagi ceritanya.

      Karena salah satu garis depannya adalah akismet, jadi masih termasuk ramah. Bisa dikustomasi dengan baik.

      Buatkan saja satu profil DISQUS Bli, sekalian untuk coba-coba :).

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.