Nokia 3806 CDMA

Akhirnya setelah berkonsultasi dengan banyak pakar ponsel, dan setelah seminggu mempertimbangkan. Saya memilih ponsel Nokia 3806 CDMA untuk kartu fren pasca bayar yang sudah lama tidak saya gunakan.

Ponsel ini akan menggantikan ponsel Nokia 2865 CDMA saya yang sudah tidak bisa digunakan lagi, setelah setahun yang lalu nyemplung ke sawah berlumpur bersama pemiliknya dalam kecelakaan sepeda motor yang konyol.

Saya berkunjung ke Galeri Nokia yang ada di Jalan Mangku Bumi di sebelah Utara Stasiun Tugu – Yogyakarta sore ini. Dan setelah beberapa perbincangan, dan memang sudah dipertimbangkan sebelumnya, saya memilih ponsel baru ini dengan warna dasar ‘gold’ atau keemasan, di mana tipe warna ini baru pertama kali diluncurkan di Indonesia – katanya – diluncurkan di Yogyakarta bulan lalu.

Ponsel ini mendukung aplikasi multimedia dasar, dengan kamera hingga 2 MP, kartu memori microSD hingga 4 GB, dan bluetooth. Ada tambahan aplikasi facebook – walau saya rasa tidak akan menggunakannya. Sayangnya belum mendukung video streaming – lumayan buat nonton televisi –sebagaimana pendahulunya seri 2865 CDMA, walau sama-sama mengusung bentuk yang kompak.

Setidaknya sekarang saya bisa menggunakan kembali kartu yang sudah lama tidak saya gunakan. Lebih banyak tentang Nokia 3806 CDMA bisa ditemukan di halaman panduan produk Nokia.

Hanya saja saya diinformasikan bahwa produk ini belum mendukung kartu fren duo.

Iklan

6 pemikiran pada “Nokia 3806 CDMA

    1. Pak Aldy,

      Ndak juga, saya lebih suka menggunakan Siemens – yang sayangnya sudah tidak tersedia lagi di pasaran, atau Samsung – yang sayangnya tidak ada banyak pilihan CDMA-nya.

      Ya, mau tidak mau pada akhirnya memilih Nokia, lagi pula jaringannya cukup luas, dan sekalian sistem sinkronisasi dengan PC jadi satu dengan Nokia E71 lawas saya.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.