Memahami Kepopuleran Antivirus

Kini rata-rata program antivirus menyatakan bahwa ia merupakan program antivirus paling populer, bahkan termasuk rogue antivirus pun melakukan hal serupa. Nah, ini seperti kontes ratu sejagad saja, semuanya bagus-bagus, jadi bingung memilihnya.

Saya pengguna avast! professional AV 5.0. Dan ada beberapa hal yang membuat avast! dikatakan sebagai salah satu antivirus paling populer saat ini. Beberapa indikator digunakan untuk mengukur itu.

  1. Banyaknya pengguna yang terdaftar. Pengguna resmi avast! saat ini mencapai lebih dari 130 juta pengguna resmi yang terdaftar. Apalagi pendaftarannya memang tidak sulit, jadi basis data akan mencatat dengan cukup akurat, dan untuk pendaftar lisensi free yang bisa digunakan di lebih dari satu komputer dengan gratis, tentunya, jumlah avast! yang terpasang menjadi jauh lebih banyak lagi.
  2. Pertumbuhan pengguna pada tahun 2010. Sejauh ini pada tahun 2010, pengguna avast! bertambah 34,9 juta pengguna. Dan itu menambah sekitar sepertiga jumlah pengguna awal hanya dalam waktu sepuluh bulan.
  3. Tingkat rekomendasi yang meningkat pesat. Bak cendawan di musim hujan, sekitar 60% pengguna avast! mencoba produk ini karena rekan atau sahabat mereka yang merekomendasikannya. Artinya, avast! dipercaya oleh banyak pihak untuk mengamankan komputer mereka dari serangan virus. Tidak ada yang lebih baik bagi semua komunitas pengguna daripada kepuasan pengguna itu sendiri terhadap sebuah produk. Tidak seperti vendor AV raksasa, avast! hanya perusahaan keamanan IT kecil di Praha, avast! tidak dipasang bersama sebuah sistem operasi atau komputer yang baru dibeli seseorang untuk ‘memaksa’ pemilik komputer mencoba menggunakan produknya. Jadi avast! mungkin salah satu dari sedikit program antivirus yang menyebar pesat berdasarkan rekomendasi dan pengalaman penggunanya sendiri daripada strategi pemasaran dari perusahaannya.

Nah, demikianlah mengapa avast! disebut sebagai salah satu program antivirus paling populer di dunia. Lalu bagaimana dengan program antivirus yang anda gunakan?

Dan tentunya saya masih merekomendasikan avast! antivirus.

Iklan

4 Comments

  1. Pak Narno,

    Hemat saya juga sebaiknya demikian, jika sama-sama menggunakan produk yang serupa/sama, maka jika ada masalah sudah ada komunitas pengguna kecil-kecilan tempat bertanya jika kita tidak terlalu paham. Itu lebih efesien saya rasa.

    Suka

    Balas

  2. Saya masih setia menggunakan Norton karena ada fasilitas dari kantor.

    Tetapi melihat perkembangan Norton akhir-akhir ini saya malah jadi malas menggunakanya.

    Masih experiment mencari yang cocok mas, rekomendasi Avast!-nya sedang dipertimbangakan 😀

    Suka

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.