Live Spaces dan WordPress Bergabung

Sehari yang lalu Dharmesh Mehta – Direktur Windows Live Product Management – menulis di Windows Blog bahwa pihak Microsoft selaku penyedia Live Space Blog melakukan kerja sama dengan pihak Automattic selaku penyedia WordPress dot com.

Live Spaces sendiri bagi saya merupakan platform blogging yang terbaik jika digabungkan dengan jejering sosial milik Microsoft itu, tentu saja dengan dukungan Windows Live dari PC, maka menjadi sebuah alat membangun jejaring sosial yang mumpuni. Bahkan jejaring sosial Facebook masih jauh tertinggal di bidang teknologi pendukungnya menurut saya, hanya saja Facebook menang popularitas (karena tidak semua orang menyukai Microsoft).

Namun kini, Microsoft melirik pertumbuhan WordPress yang luar biasa, dengan digunakan lebih dari 26 juta situs di Internet, maka kerja sama pun dilakukan untuk memberikan 30 juta pengguna Live Space pengalaman yang lebih baik dalam mengelola blog.

Pemilik akun Live Space akan bisa melakukan upgrade dan sinkronisasi dengan akun WordPress. Bahkan bisa menghubungkan blog mereka WordPress.com dengan Live Messenger, sehingga Messenger miliki teman mereka akan menunjukkan pembaharuan ketika ia menerbitkan tulisan baru di blognya.

Jangan khawatir, konten di Live Spaces akan terselematkan dengan baik, selama prosedurnya tepat. Untuk mengetahui bagaimana detail prosedur sinkronisasi antara pemilik akun Windows Live dan WordPress, silakan klik gambar berikut.

Iklan

9 pemikiran pada “Live Spaces dan WordPress Bergabung

  1. Pak Sugeng,
    Ndak ada yang semut kok Pak, jangkrik sih mungkin :D.

    Pak Aldy,
    Karena sepertinya Windows Live enggan bersaing dengan WordPress, mending bergabung saja :).

    Yolis,
    Sebenarnya sih bukan blog, tapi seperti akun Live, sama halnya seperti akun Google, bisa pakai Gmail dan Blogspot, kalau akun Live bisa menggunakan Hotmail, dan Live Spaces.

    Four Dreams,
    WordPress dan Blogger/Blogspot ndak jauh beda kok :).

    Mas Agung,
    Sepertinya ndak perlu Windows Legal kok, saya kadang mengakses via Linux :D.

    Suka

  2. Sugeng

    Wah kalau raksasa ketemu raksasa dan berkolaborasi, bagaimana jadinya ya ❓ apa ada semut yang bisa menumbangkan nya ya 😆

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.