Surat Dari Google

Ketika pulang dinas siang ini, saya menemukan sepucuk surat di depan kamar dengan amplop berlogo Google. Saya merasa aneh jika raksasa mesin telusur seperti Google mengirimkan surat pada saya, “apa saya pernah melamar kerja di sana?” dalam benak saya bertanya-tanya, ah, tentu saja tidak. Itu adalah pemikiran yang konyol.

Beberapa saat kemudian saya membuka amplop yang masih tersegel rapat itu. Dan isinya sebuah voucher bernilai Rp 400.000,00. Dan ini bukan voucher belanja, melainkan voucher untuk memanfaatkan layanan Google Adwords, sebuah layanan pengiklanan Google yang paling sederhana.

Jika Anda punya usaha kecil menengah maupun usaha besar, maka beriklan di Internet via Google adalah hal yang paling sederhana yang dapat dilakukan, karena selain prosedurnya sederhana, juga tidak ada banyak kontrak yang mengikat. Semisal toko bunga atau usaha kerajinan tangan bisa mengiklankan diri tanpa perlu memiliki keahlian bernegosiasi dengan biro pengiklanan.

Misalnya dengan anggaran Rp 400.000,00- jika per klik terhadap iklan usaha anda dikenakan biaya Rp 1.000,00 maka anggaran itu sudah bisa untuk 400 pengunjung ke situs (website) anda. Tentu saja yang melakukan klik adalah mereka yang benar-benar tertarik biasanya, jadi lebih tepat sasaran, apalagi jika iklan hanya ditampilkan sesuai dengan konten pencarian di Google.

Sayangnya saya belakangan ini sedang sibuk, dan memang tidak ada yang sedang ingin diiklankan, jadinya mungkin voucher ini akan tersia-siakan di tangan saya. Nah, jika ada juga yang mendapat surat serupa, sebaiknya segera dibuka jika Anda berminat beriklan di Google.

Ah, tentunya Anda harus memiliki data pribadi yang valid terdaftar dalam akun Google.

Iklan

12 pemikiran pada “Surat Dari Google

  1. Fad,
    Tidak harus diperpanjang, AdWords tidak bersifat mengikat. Tinggal dinonaktifkan saja jika sudah tidak perlu.
    Tapi jika merasa hal ini bermanfaat, mungkin bisa dilanjutkan. Coba lihat keterangannya lebih lengkap di situs Adwords.

    Suka

  2. Mas Asop,

    He he…, ndak tahu ya, apa pengguna OS X juga kebagian :D.

    Bli Wira,

    Kalau pengguna Google yang baik, kemungkinan dapet sih Bli, asal alamatnya ndak palsu saja di database Google.

    Suka

  3. iskandaria

    Sayang juga ya jadi tidak dimanfaatkan. Padahal kan bisa digunakan untuk bisnis affiliasi yang diikuti. Tapi kayaknya mas Cahya emang gak sama sekali gabung di salah satu bisnis affiliasi yach 🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.