Film Retired: Extremely Dangerous merupakan film laga komedi yang diangkat dari komik DC karya Warren Ellis. Sering disingkar sebagai Red, yanng mengisahkan kehidupan Frank Moses (diperankan Bruce Willis) – pensiunan agen elit CIA yang hidup dengan damai dan tenang.

Tapi ketenangan itu berakhir ketika sekelompok pembunuh berteknologi tinggi muncul secara tiba-tiba dan hendak melenyapkannya. Mengetahui bahaya mengancam, ia berusaha mencari tahu ada apa sebenarnya, dan mengapa identitasnya bisa diketahui. Dan petualangannya dalam mengungkapkan hal ini melibatkan Sarah (Mary-Louise Parker), seorang pegawai pengurus dana pensiunan yang sebelumnya hanya dikenal via suara telepon oleh Moses. Tentu saja kemudian menyeretkan beberapa mantan atau pensiunan agen-agen spionase dan pembunuh terbaik di masanya.

Jika Anda suka film laga ala “Mission Impossible” atau “The A Team”, menyukai film spionase ala “James Bond”, atau gemar dengan adegan seru dalam pelbagai seri “Die Hard”, maka film ini akan menambah koleksi menarik itu.

Meski sedikit bersifat drama komedi, namun itu sama sekali tidak menghilangkan unsur laga dalam film ini, meski mungkin tidak menimbulkan efek yang menegangkan, pun demikian tidak juga kehilangan efek kejutan. Jadi menurut saya, ini adalah film laga yang bagus di bulan ini, saya malah lebih memilih Red dibandingkan Resident Evil yang tayang bersamaan.

2 pemikiran pada “Retired: Extremely Dangerous

  1. Vicky,
    Kalau saya sih mending nonton RED (kalau mesti milih satu), Step Up saya ndak begitu suka. Kecuali ada film seperti August Rush mungkin :).

    Suka

Comments are now closed.