CAPTCHA Unik Dengan Iklan

Awal tahun ini saya menulis tentang “Perlukah CAPTCHA di Blog”, secara umum memang CAPTCHA cukup tangguh untuk melawan spam pada yang suka secara sengaja masuk di sistem komentar blog.

Saya menemukan ada sebuah CAPTCHA yang cukup unik, yaitu CAPTCHA yang terintegrasi dengan iklan (ads), sehingga tidak hanya mencegah spam namun juga memberikan masukan tambahan bagi mereka yang ngeblog sambil mencari penghasilan dari blognya.

Sistem yang digunakan mesin CAPTCHA ini mirip dengan yang digunakan oleh reCAPTCHA yang sudah terkenal itu. Hanya saja sistem ini memberikan opsi menampilkan iklan pada kotak CAPTCHA, iklan bisa berupa hanya teks saja, gambar, atau bahkan video. Masing-masing jenis iklan memberikan nilai masukan yang berbeda-beda, iklan dengan video akan memberikan penghasilan yang paling besar.

Nama sistem ini adalah AdsCaptcha yang walau masih dalam tahap beta, tampaknya akan menjadi sistem baru dalam rancangan adsense di dunia maya. Di saat sistem antispam profesional banyak yang justru membuat penggunanya mengeluarkan uang, maka AdsCaptcha memberikan pola pikir baru – yaitu sistem keamanan yang membayar pemakainya.

AdsCaptcha bisa digunakan di pelbagai sistem blog dan CMS seperti Drupal, Joomla, WordPress, serta bisa dipasang secara manual pada halaman PHP, JAVA, ASP, VB.NET, dan C#.NET.

Jika Anda tidak ingin ada iklan di pada sistem CAPTCHA, maka jangan memilih opsi “GET Paid Per Type”. Dan dia akan menjadi CAPTCHA yang cukup bagus untuk mencegah spam tanpa iklan.

Iklan

10 pemikiran pada “CAPTCHA Unik Dengan Iklan

    1. Mas Pushandaka,
      Kayanya ndak perlu deh Mas, ndak ada penghasilannya juga. Saya cuma suka iseng coba-coba. Kalau pasang iklan mending sekalian yang dibayar di muka – seperti iklan sponsor gitu :D.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.