Mengamankan Data Komputer dengan iCare

Data di dalam komputer bisa jadi data-data berharga, ketikan skripsi/tesis, laporan tugas kantor, neraca keuangan, dokumentasi multimedia keluarga dan klien. Dan data ini sangat rentan terhadap kerusakan dan hilang, baik akibat virus, salah partisi, kerusakan HDD (hard disk), dan lain sebagainya.

Dulu saya pernah ditanya bagaimana menyelamatkan data yang hilang karena kerusakan hard disk, wah, saya sih angkat tangan dan menyerah saja. Kalau saya akan merelakannya saja. Tapi mungkin tidak untuk beberapa orang.

Lalu saya sering melihat beberapa rekomendasi peranti lunak untuk masalah ini, salah satunya adalah iCare Data Recovery Software. Saya pribadi belum pernah mencobanya, jadi tidak tahu bagaimana cara kerjanya dan bagaimana manfaatnya langsung.

iCare Data Recovery Software is dedicated in hard disk data recovery like hard disk failure, formatted hard drive, MBR (Mast Boot Record) corrupted, bad boot sector, drive inaccessible, partition unreadable, partition deleted, software operation failure like Partition Magic caused data loss, Ghost failure, virus attacked, etc.

Supported Storage: hard disk drive, external hard drive, memory card, USB drive, pen drive, flash card etc. (Any drive that can be connected to computer except CD, DVD)

Sayangnya ini adalah peranti lunak proprietary, yang berarti Anda harus mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli lisensinya bagi komputer anda. Harga lisensinya mencapai $69.95.

iCare Data Recovery Software

Namun saat ini ada penawaran, yaitu pemberian lisensi secara cuma-cuma oleh pihak iCare untuk menyambut hari libur akhir tahun. Lisensi bisa didapatkan secara cuma-cuma, namun terbatas hingga 25 Desember 2010. Jadi cepat-cepatlah agar bisa mendapatkan lisensinya secara cuma-cuma.

Anda bisa memperoleh ketentuan mendapatkan lisensi iCare Recovery secara gratis di pranala iCare Giveaway. Atau ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Unduh program secara daring (pranala unduh: utama atau pilihan). Kode aktivasinya adalah: "CG7332343A7XEOUD3EHH4AIL2WSB4G9F"
  2. Pasang program pada komputer anda yang berbasis Windows (Win 7, Vista, Server 2008, 2000 Pro, Server 2003).
  3. Pilih salah satu modul pemulihan (recovery module), maka tombol aktivasi akan muncul.
  4. Lalukan aktivasi secara daring (hubungan ke Internet diperlukan).

Selamat mencoba iCare Recovery. Ingat, tawaran lisensi cuma-cuma ini disediakan langsung oleh pihak icare-recovery.com, dan tidak akan berlaku setelah masa penawaran habis.

  Copyright secured by Digiprove © 2010 Cahya Legawa

Iklan

12 pemikiran pada “Mengamankan Data Komputer dengan iCare

  1. Sugeng

    Cuma ikutan baca karena tidak adaniatan untuk ngunduh. karena file2 ku yang hilang bulan september kaemarin sampai sekarang sudah lenyap tak berbekas 😦
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    Suka

    1. Fadelart,
      Saya tidak melihat dafar kompatibilitas untuk Windows XP. Apalagi siklus hidup XP sudah layaknya telur diujung tanduk, mungkin ini alasan banyak penyedia peranti lunak mulai menarik kompatibilitas produknya dengan Windows lawas ini – walau hanya dugaan saya saja.

      Suka

  2. trisnok

    wah baru tau juga nih ada software bagus dan sedang gratis…tp yah bukankah biasanya kalo udah kena format atau harddisknya corrupt gitu udah gak semua data bisa terselematkan…bisa sih bisa di recover tp tetap aja ada data yang hilang…*sesuai dengan pengalaman sendiri 😀
    tp kalo emang software ini mampu…salut dan salut hehehhe
    thanks atas infonya mas 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.