NoScript dan AdBlock pada Opera

Beberapa orang menyukai Firefox karena memiliki ekstensi seperti NoScript dan AdBlock yang mampu menangkal markah dan iklan yang tidak diinginkan pada halaman web yang dikunjungi. Sehingga bisa mempercepat loading suatu halaman web dan meninggalkan yang lain di belakang. Google Chrome sendiri memiliki ekstensi seperti ini.

Lalu apakah Opera memilikinya? Beberapa pengembang mengembangkan ekstensi serupa untuk Opera, yang dikenal dengan nama NoAds (merupakan gabungan kemampuan seperti pada NoScript dan AdBlock). Ekstensi ini sepertinya yang paling populer digunakan oleh pemakai Opera. Namun karena belum banyak yang mengetahui bahwa peramban Opera memiliki ekstensi, jadi mungkin tidak banyak juga jumlah yang menggunakannya.

Silakan memasangnya pada peramban Opera anda jika tidak ingin saat berselancar diganggu oleh iklan-iklan yang bertebaran. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang ekstensi ini, silakan mengunjungi halaman dukungan (mungkin ada baiknya Anda memiliki akun My Opera).

Namun jangan lupa, bahwa ketika Anda memasang pengaya ini ada opsi yang diperlukan yaitu:  opera:config#PersistentStorage|UserJSStorageQuota >= 500. Dan opsi ini harus Anda buat sendiri. Lihat gambar di bawah.

Nah, saya bisa membayangkan  kecepatan dan penghematan kuota bandwidth yang dihasilkan oleh Opera Turbo, NoAds, dan mode gambar tersimpan. Itu mengapa saya bisa membuka halaman Disqus hanya dalam beberapa detik saja. Anda tertarik jadi pengguna Opera?

Iklan

2 Comments

  1. Saat ini tidak punya koneksi Internet yang mumpuni untuk instal ini-itu termasuk instal Opera.

    Saya pakai lama saat nungguin borang komentar dengan Disqus. :mrgreen

    Suka

    Balas

    1. He he…, saya yang 64 kbps saja bisa Mas Agung, lambat sih, karena berkasnya besar (secara relatif) walau diunduh langsung via pembaruan otomatis pada peramban. Beda memang dengan Firefox yang hanya sekitar 20% dari total berkas instalasi.

      Suka

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.