Rilis Peramban Opera 11

Opera sudah merilis versi 11 untuk peramban web-nya. Sepertinya kali ini ada penambahan pada mesin Presto 2.7 untuk rendering CSS3 & HTML5 – walau mungkin belum sebaik Safari.

Beberapa peningkatan pada kecepatan bukaan halaman dan pembaruan otomatis. Selengkapnya silakan lihat di catatan pengembangan Opera 11. Mungkin perubahan tampilan yang tampak kentara adalah pada bookmark bar yang sepertinya di situ seharusnya posisi personal bar dulunya.

Dan yang paling menarik menurut saya adalah penyempurnaan isyarat tetikus secara visual. Hanya dengan tetikus maka navigasi bisa dipermudah antar halaman.

Untuk mengunduhnya, bisa melalui situs resmi opera atau sebagai alternatif melalui filehippo. Atau Anda bisa melalukan pembaruan otomatis di peramban Opera langsung.

Iklan

2 pemikiran pada “Rilis Peramban Opera 11

  1. Iskandaria

    Semenjak masih versi beta, saya sudah mengunduh dan menginstallnya mas 😛 Ternyata ketika sudah final release ada pembaruan otomatis ketika saya membuka peramban ini. Sip lah. Cuma ada sedikit perbedaan antara Opera versi Windows dan Linux. Yang di Linux menurut saya lebih baik sedikit ketika halaman web digulung. Tidak goyang-goyang kayak di Windows.

    Suka

    1. Mas Is,
      Sepertinya update otomatis sudah jadi fitur tersendiri di Opera 11. Kalau masalah goyang saat digulung rasanya pada ada pas halaman yang memuat script tertentu, tapi saya belum melihatnya di versi yang baru ini.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.