My Network is Down

Saya tidak tahu ada masalah apa dengan jaringan mobile-8, tapi karena dua kartu saya berbasis pada jaringan CDMA 800MHz ini jadinya bermasalah. Tentu saja ini membuat semuanya jadi serba sulit.

Pertama kartu Fren pasca bayar yang merupakan jalur komunikasi formal. Karena sering kali layarnya menunjukkan “jelajah”, saya tidak dapat menggunakannya. Padahal nomor ini tidak bisa saya gantikan dengan nomor lain, urusan kerja dan formal tidak bisa dicampuradukkan dengan urusan pribadi. Untuk telepon-pun juga demikian.

Koneksi MOBI kini juga bermasalah, jangankan untuk menjelajah web. Untuk mengunduh surel via email client saja tersendat dan sering gagal, bahkan tidak bisa sama sekali mengirim surel. Padahal biasanya koneksinya sangat lancar dan tidak bermasalah.

Isu ini bermula sejak adanya informasi perubahan sistem sekitar seminggu yang lalu. Dan jaringan mobile-8 mulai kacau di Yogya, hingga saat ini sama sekali tidak bisa dikatakan bekerja dengan baik. Customer care dari nomor 888 pun tidak bisa memberikan kepastian kapan jaringan akan pulih, sehari, seminggu, sebulan atau setahun lagi? Sedangkan jalur email ke pihak mobile-8 tidak bisa saya capai, memangnya itu email masih aktif ndak sih, kok dipajang-pajang tapi tidak bisa dihubungi.

Satu-satunya akses yang bisa saya gunakan saat ini adalah ponsel Nokia E71 saya ini. Tapi tentu saja kemampuannya terbatas.

Saya sudah memulai memindahkan paket Internet MOBI saya ke ISP lain, dengan ECO pascabayar. Tapi saya belum bisa mengalihkan nomor Fren pascabayar saya, setidaknya tidak sampai akhir tahun depan, saya berencana mengalihkannya ke nomor Matrix.

Sementara ini, ya apa boleh buat. Jaringan sangat terbatas, sehingga harus dihemat penggunaannya. Atau bahkan memang tidak bisa digunakan sama sekali.

2 respons untuk ‘My Network is Down

  1. betul betul betul, saya jg mengalami hal yg sama. setelah mendapatkan sms bahwa sedang dilakukan optimasi jaringan, lha kok koneksi mobi jadi lemot abis. saya bahkan sama sekali ga bisa menjawab komentar2 yg masuk di blog saya.

    Suka

Komentar ditutup.