MOBI Bulan Ini

Sepertinya jaringan MOBI entah mengapa walau membaik, rasanya masih ada yang kurang. Jaringan sepertinya sudah kembali dideteksi sebagai EVDO Rev-A, kecepatan lalu lintas data sudah pulih, dan pendaftaran paket unlimited sepertinya sudah tidak bermasalah.

Hanya saja sepertinya masih ada kendala di jaringan klien, pada saat menggunakan Mozilla Thunderbird, saya bisa menerima semua surel dengan baik (dari Gmail, Yahoo, LiveMail dan domain pribadi), tapi saya hanya bisa melakukan pengiriman surel via LiveMail (Hotmail) saja, sedangkan domain lain selalu gagal. Rasanya tidak ada yang keliru pada setelan SMTP-nya, karena jika menggunakan IM2 masih bisa dikirimkan.

Jika digunakan untuk berselancar memang lumayan lancar, Mozilla Firefox 3.6.13 memberikan kecepatan selancar yang paling baik, Google Chrome 8.x (stabil) entah mengapa agak tersendat, dan pembaruan Opera 11.01 tidak begitu memuaskan jika sistem turbonya tidak diaktifkan.

Kecepatan unduh pada server umum (seperti download.com atau filehippo.com) mencapai 80 kbps, kecepatan unduh jaringan P2P mencapai 150 kbps (tergantung jumlah seeds), kecepatan jaringan mencapai 1,9 Mbps. Sudah tidak ada masalah lagi dengan pembaruan peranti lunak (seperti pembaruan keamanan Windows atau antivirus).

Tapi tetap saja, Modem Pantech PX-500 berbasis PCM Card ini masih sering menyebabkan panas berlebih pada palm pad di notebook.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.