Kantin Bursa

Saya tidak tahu mengapa namanya kantin bursa, tapi memang begitu sejak zaman awal kuliah dulu. Ini jadi salah satu tempat favorit saat masa-masa kuliah S1 dulu. Mungkin karena ini mirip dengan sebuah koperasi kecil.

Hari ini saya ada janji bertemu dengan salah satu dosen. Pasca pertemuan tahap pertama, saya menunggu jadwal pertemuan kedua dan berencana menunggu di perpustakaan.

Tapi di jalan saya berpapasan dengan Mbak Ika yang mengelola kantin bursa FK UGM sejak dulu. Dia menyapa saya yang pagi itu agak setengah delirium. Ha ha…, saya kadang terkesan kalau Mbak Ika bisa ingat hampir semua nama mahasiswa yang sering mampir ke bursa, padahal saya sudah lebih dari setahun atau dua tahun mungkin tidak menginjakkan kaki dan memperlihatkan batang hidung di kantin bursa.

Kami mengobrol ringan sambil saya mencomot sebuah kue apem dan sekotak susu cokelat. Maklum, napas sudah beraroma keton, setelah berputar-putar tadi pagi di RSUP Dr Sardjito dan belum sarapan, lumayan rasanya adanya demo masa di dalam perut.

Menjelang pukul sembilan pagi, jumlah kue dan camilan bertambah dari para produsen kue yang menitipkan produk dagangannya di kantin bursa. Mulai dari kue tradisional seperti lumpia hingga ke nasi kotak ukuran kecil ada di sini.

Jika suatu ketika Anda tersesat di Fakultas Kedokteran UGM dan perut lapar anda menuntut camilan. Tidak ada salahnya mengunjungi kanti bursa di sini.

4 tanggapan untuk “Kantin Bursa

  1. kantin bursa??
    eh. btw ada lho kantin di sekolah namanya “kantin kejujuran”. kita bisa ambil makanan tanpa diawasi, trus duitnya cemplungin di kotak.
    sayang kantin itu tutup krn pada ngga jujur.

    Suka

    1. Ha ha…, kalau di rumah sakit atau di bangsal-bangsal juga banyak ada yang begitu. Tapi biasanya harganya agak lebih mahal, buat nalangin tangan-tangan yang usil :D.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.