Masalah Gambar dari ImageShack

Beberapa waktu yang lalu saya menemukan masalah dengan hosting gambar dari ImageShack.us yang saya gunakan di blog ini. Berbeda jika menggunakan blog gratis di Blogspot, kita mendapatkan jatah mengunggah gambar cuma-cuma di Picasa Web Album sebesar 1 GB; sedangkan pengguna WordPress (versi gratis) mendapatkan jatah hosting multimedia sebesar 3 GB. Namun blog seperti yang saya gunakan ini, hanya memiliki ruang terbatas – bahkan sangat terbatas, sedemikian hingga saya mesti mempertimbangkan untuk menaruh berkas gambar di hosting luar.

Sebenarnya ada banyak pilihan lain untuk hosting multimedia/gambar secara gratis, Picasa Web Album misalnya tetap memberikan 1 GB, ada PhotoBucket yang rasanya juga berkisar sebesar 1 GB, Flickr memiliki ruang tak terbatas (atau sebulan hanya 200 MB) dan hanya menampilkan 200 foto teranyar.

Demikianlah pilihan saya jatuh pada ImageShack, memberikan ruang lumayan (tak terhingga). Hanya saja beberapa waktu yang lalu saya menemukan masalah, tampaknya ImageShack memberlakukan aturan baru mengenai gambar yang di-hotlink ke servernya. Sehingga semua gambar di blog ini berubah menjadi gambar kodok dalam balok es, dengan peringatan “unregistered domain. Go to ‘URL imageshack’ to register”, seperti gambar di bawah.

Blocked Login

Kaget juga sih, untung ada solusinya. Saya mendafatkan domain blog ini ke ImageShack Company, dengan sedikit penjelasan (karena blog ini menggunakan gambar yang dititipkan di hosting mereka). Jika pendaftaran domain kita disetujui, maka gambar akan pulih seperti sedia kala.

  Copyright secured by Digiprove © 2011 Cahya Legawa

Iklan

9 pemikiran pada “Masalah Gambar dari ImageShack

    1. MysteryE, untuk pendaftaran domain harus mendaftar (akun) jadi anggota di ImageShack dulu, silakan daftar di websitenya. Kemudian kembali ke halaman muka, di area pengunggah gambar ada pranala untuk mendaftarkan domain (di samping kanan tombol upload now).

      Suka

    1. Mas Ris, masalahnya tidak ada informasi terkait dari pihak imageshack untuk kondisi ini. Lagi pula tidak begitu paham implementasi XML untuk API-nya. Mungkin nanti saya kembali pakai photobucket saja sementara waktu.

      Suka

  1. nia

    saia juga ngalami kayak gitu nih

    barusan da saia daftar ulang di website imageshacknya, kira2 daftarin domainnya nya dmn ya. samping tombol upload now ga ada apa2 nih.

    pranala itu apa ya??? disamping tulisan upload now ada tulisan gini doang

    cant upload?? try this

    gmn itu ya

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.