Iris dengan Warna Heterogen

Dapatkah Anda bayangkan jika sepasang mata memiliki warna yang berbeda satu sama lainnya? Saya tidak begitu paham tentang hal ini, namun kondisi ini disebut sebagai “heterochromia iridum”, biasanya disebabkan karena kelainan pigmen warna melanin (bisa berupa kelebihan dan juga kekurangan).

Kondisi ini bisa disebabkan karena faktor genetis, atau didapatkan (baik karena perlukaan atau penyakit tertentu). Dan karena ini bukanlah kondisi yang umum, yang bisa kita temukan dengan mudah. Saya sendiri belum tahu apa efeknya terhadap daya penglihatan.

Tapi mengapa tiba-tiba saya ingin tahu tentang heterochromia iridis ini. Ah, itu karena saya baru tahu bahwa ada lagi seekor Siberian Husky di Wisma Cahaya Rembulan (baca: The Crying Husky). Pada hewan lain, kejadian heterochromia iridum mungkin jarang, tapi cukup umum pada Siberian Husky. Nah, sepasang Husky akan bertemu, saya harap nanti salah satu anaknya akan memiliki heterochromia iridum yang lucu dan imut. Apalagi kedua indukan memiliki potensi keragaman genetis yang mencukupi.

Siberian Husky

Mari kita mulai percobaan, ha ha…, kalau masalah seperti ini, saya merasa berubah menjadi ilmuwan jahat seperti di film-film asing itu.

Jika nanti ada satu, mau saya larikan (mode setan ON).

Iklan

2 pemikiran pada “Iris dengan Warna Heterogen

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.