Beberapa Hal Di Akhir Pekan

Sementara ini saya masih disibukkan dengan menyelesaikan paper saya mengenai endokrinologi pada kehamilan. Dan masih bergumam dengan banyak sekali bahan yang belum bisa saya bagi dengan merata, sehingga saya tidak bisa banyak menulis lagi dan beraktivitas di Internet. Tentu saja ada hal-hal lain yang tidak bisa saya selesaikan dengan segera, padahal sudah dikejar target pada April ini.

Hari-hari belakangan ini dipenuhi dengan cucian yang belum diurus, ban motor yang masih bocor, dan seduhan bergilir antara secangkir kopi hangat pada siang hari & segelas cokelat hangat pada malam hari. Sering kali bangun kesiangan karena sudah teramat lelah pada malam harinya.

Hal pertama adalah, beberapa waktu lalu ada galat pada keamanan blog ini, sehingga saya memutuskan untuk tidak menulis hingga galat tersebut diatasi:

Galat Keamanan

Kemudian sepertinya jumlah spam tidak begitu banyak, dan saya belum merasa perlu menyalakan CAPTCHA. Tapi entahlah akhir tahun nanti. Sementara setelah Disqus dilepas, tampaknya memang ada peningkatan jumlah spam, meski tidak terlalu menyolok:

Yang mungkin sudah dicicipi juga adalah versi teranyar peramban Mozilla Firefox 4. Saya rasa cukup elegan, tapi tidak banyak unsur kejutan. Maksudnya, memang itulah yang diharapkan dari Firefox terbaru, Acidtest3 mungkin tidak akan melebihi Safari dan kecepatan mungkin masih kalah dengan Internet Explorer 9, tapi masalah keamanan mungkin Firefox masih di tangga teratas:

Firefox 4

Kabar lain adalah saya juga berhasil membuat modem Huawei E220 menjadi lebih stabil lagi. Saya belum mengalami putus koneksi setelah menambahkan (dengan tanpa sengaja) sekat konduktor pada sambungannya. Sekarang tidak perlu khawatir lagi modem ini akan putus di tengah jalan:

Modem Huawei E220

Saya juga sempat mengajukan beberapa usul pada pembangunan beberapa pengaya untuk wordpress. Beberapa usul saya diterima dengan baik oleh pengembang, salah satunya adalah oleh pengembangan pengaya wp-useragent:

wp-useragent update

Saya mungkin tidak bisa membaca beberapa blog lagi belakangan ini secara langsung, karena hanya berbukit teks berbahasa asing yang mesti saya cerna untuk menyelesaikan tugas-tugas. Dan akhirnya saya juga tidak bisa berakhir pekan dengan nyaman lagi tampaknya. Dan ini sudah waktunya lagi untuk secangkir kopi hangat.

Iklan

7 Comments

    1. Antokoe, mungkin karena posisi tab-nya ya? Tapi karena mesinnya masih pakai Gecko, jadinya secara total masih beda dengan Chrome, meski tweaking-nya ndak kalah sama sekali :).

      Suka

      Balas

    1. Mbak Zee, saya rasa kadar stress saya sudah melebihi ambang batas yang bisa ditoleransi, he he…, kalau hanya stres saja sih ndak masalah, asal ndak berlanjut ke depresi :lol:.

      Suka

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.