Bergabung dengan Komunitas Linux Foundation

Sebenarnya cukup lama juga saya sudah berpikir-pikir untuk bergabung di komunitas Linux Foundation. Mungkin karena saya rasa tidak akan ada cukup waktu untuk membuka semua berkas menarik di dalamnya, tapi jika memang ingin belajar tentang menjadi pengguna open source, maka sumber-sumber informasi terbuka seperti ini memang sayang untuk dilewatkan.

Setelah berpikir-pikir beberapa lama, akhirnya saya memutuskan untuk bergabung di komunitas ini. Ilmunya adalah investasi yang bahkan akan sulit dibeli, bahkan tidak banyak tempat kursus komputer yang menyediakan ilmunya, karena kebanyakan kursus komputer menggunakan Windows dan bukan Linux.

Di komunitas ini ada pelbagai berita, panduan dan tips seputar menggunakan Linux. Terbuka untuk berkomunikasi, dan tersedia pelbagai jejaring sosial untuk menghubungkan anggota komunitasnya.

Nah, ada yang tertarik untuk bergabung?

Iklan

9 tanggapan untuk “Bergabung dengan Komunitas Linux Foundation

  1. Bagaimanapun juga open source makin lama makin berkembang di negara ini, gw harap konsisten u/ kedepannya…utk ponsel dgn OS Linux aj bs, knp ga utk PC + OS Linux…

    thx infonya bro.. 😀

    Suka

  2. Aku cuma 2 bulan terakhir migrasi ke Linux -Ubuntu-, Seperti biasa, cuma mengandalkan googling mandiri. Dan blog ini termasuk salah satu rujukan ku. Tengkyu untuk sharing ilmunya Bli.

    Suka

    1. Ah, saya juga baru menggunakan Ubuntu sejak 3 minggu terakhir, berarti saya kan lebih newbie, tidak pas rasanya kalau malah mencari rujukan pada blog ini, he he… 🙂 – saya hanya mencatat hal-hal kecil, siapa tahu di depannya diperlukan.

      Suka

    1. Boyin, Linux yang digratiskan adalah peranti lunaknya, sekarang sudah tidak ada yang membagi CD Linux gratis, karena sudah bisa diunduh dengan mudah dari Internet. Jika memang sulit mengunduhnya, CD instalasi Linux bisa dibeli di pelbagai toko Linux terdekat atau yang daring (semisal toko.baliwae.com) yang menyediakan koleksi distro Linux.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.