Forum Avast Antivirus Berbahasa Indonesia

Jika Anda pengguna avast! Antivirus, saya sarankan untuk bergabung dengan forum avast! antivirus, saat ini terdapat forum lokal berbahasa Indonesia yang bisa digunakan untuk berkomunikasi dalam bahasa Indonesia. Anda dapat mengaksesnya di sini.

Di sini Anda bisa bertanya tentang semua masalah tentang virus komputer, keamanan komputer, dan situs-situs berbahaya yang mungkin akan menginfeksi komputer jika dikunjungi. Anda juga bisa bertanya dan tentunya menjawab pelbagai masalah teknis tentang avast antivirus di halaman tersebut.

Berkomunikasi seputar dunia antivirus akan menambah pengetahuan dan kemampuan anda dalam mengelola antivirus sebagai aplikasi keamanan komputer. Sehingga Anda tidak akan mengalami masalah lagi dengan yang namanya “virus komputer”.

Untuk mengakses forum avast berbahasa Indonesia, silakan menuju board berikut:

https://forum.avast.com/

Saya mungkin tidak bisa menjawab semua pertanyaan tentang masalah pada produk avast!, karena saya tidak menggunakan semua produk mereka.

Iklan

61 pemikiran pada “Forum Avast Antivirus Berbahasa Indonesia

  1. billyhalim25

    Hello, saya mau tanya bro

    Kompi saya gagal terus install avast premier 2015 padahal system requirementny uda terpenuhi

    Waktu saya double klik setup avast, keluar logo avast sambil loading, dan itu hanya sebentar dan kemudian hilang. Tidak ada proses lagi setelah itu

    Adakah solusi ?

    Suka

      1. billyhalim25

        Saya baru tau, saya coba install Avast, eset, dan PCMAV dan semua itu gagal dengan kondisi yang sama

        Terima Kasih

        Suka

    1. Itu produk berbayar, kita harus membeli lisensinya (kecuali memenangkan lisensi dari lomba yang diadakan oleh avast!). Untuk versi gratis, bisa menggunakan avast! free antivirus (bisa diunduh dari situs resminya).

      Suka

    1. Maaf, saya tidak menggunakan versi internet security. Apakah berkas .lic sudah dimasukkan dengan benar saat membeli lisensi? Untuk hal ini saya sarankan langsung berkonsultasi dengan yang menjual lisensi.

      Suka

      1. Maaf, karena saya tidak menggunakan produk yang sama. Saya tidak bisa memberikan solusi. Silakan kunjungi forum untuk solusi yang lebih pas. Atau kirim email ke layanan dukungan avast. Biasanya akan direspons dengan baik.

        Suka

  2. Shivos

    Misi pak mau tanya .. saya menggunakan windows server saat saya awal instal langsung muncul seperti gambar dibawah .. mohon pencerahannya apa avast tidak supported ke wind server ?

    Suka

    1. Itu bermakna semua layanan perlindungan avast! tidak berjalan. Bisa dicoba dijalankan. Jika masih gagal, ada kemungkinan aplikasi lain menghalangi avast! atau kerusakan registri. Hal-hal ini harus dibenahi dulu agar avast dapat berjalan lagi.

      Suka

    1. Kemungkinan ada data aplikasi yang rusak di bagian pelokalan. Kalau masih bisa diakses bagian bahasa, boleh diubah ke bahasa Inggris atau unduh bahasa Indonesia yang baru. Kalau tidak, ya coba dipasang ulang lagi.

      Saya tidak pernah mengalami, jadi lokasinya tidak begitu tahu di mana.

      Suka

      1. aziz

        avastnya tidak bisa dibuka min,.. keluar tulisan itu? terus gimna min?apa harus update? tapi updatenya gimana soalnya avastnya gak bisa dibuka,..

        Suka

  3. Elfira

    Izin nanya. Kenapa ya avast! ku tidak bisa dibuka? Padahal sebelum-sebelumnya bisa. Juga kalo mau ngescan langsung dari file ini tulisannya “Avast UI process (Avast UI.exe) is currently not running. Please run the application before starting a scan.” Mohon bantuannya.

    Suka

  4. jhoe713

    mas saya mau tanya knpa ya avast saya tiba2 tidak bisa di buka dan muncul tulisan”

    C:Progam FilesAlwilAvast5AvastUI.exe
    “The application has failed to start because its side-by-side configuration is incorrect.Please see application event log or use the command-line sxstrace.exe tool for more detail”

    Suka

    1. Galat ini bisa bermakna banyak hal, biasanya bukan dari avast! Tapi ada sumber pendukung lain yang mengalami kerusakan. Kalau mau tahu mana yang rusak, ya harus melihat event log seperti yang disarankan itu.

      Biasanya yang bermasalah adalah visual C libraries atau NET Framework. Saya biasanya selalu memasang kedua libraries jika ada versi baru keluar untuk menghindari galat semacam ini.

      Coba cek dengan Microsoft Update dan unduh pembaruan terkini. Misalnya visual C++ 2010 dan NET Framework 4.5. Komputer harus selalu diizinkan untuk melakukan update otomatis software Windows untuk mencegah hal ini terjadi di masa depan. Tidak cuma avast! Aplikasi lain juga bisa mengalami hal yang serupa, jangan lupa avast! Juga diperbarui pada versi teranyar.

      Suka

  5. Anjar Yunianto

    setelah saya install avast free antivirus, ternyata tidak bisa dijalankan. padahal selama proses instalasinya lancar ga ada masalah. masalah muncul ketika selesai install n restart. avast tidak bisa dibuka. ada tulisan it has been prevented by software policy, see Event Viewer or contact ur system admin. bagaimana cara mengatasinya? mohon pencerahannya dgn bahasa yg mudah saya pahami (maklum newbie). terimakasih

    Suka

  6. yadi

    tidak bisa registrasi di avast jawaban nya selalu “untuk sementara waktu konten tidak tersedia,silakan dicoba kembali” mau masuk ke forom forum.avast.com tidak bisa di buka di pc say kendala nya kira 2 apa ya?

    Suka

    1. Silakan dibawa pertanyaannya ke forum, biasanya ada sedikit glitch pada saat pemasangan. Misalnya dengan perangkat lunak keamanan sebelumnya. Tapi ini hanya dugaan.

      Suka

    1. Maaf, saya tidak pernah menggunakan setelan seperti itu, sehingga tidak bisa menjawabnya. Coba lihat di forum, siapa tahu ada diskusi tentang itu.

      Suka

  7. aya

    saya mau bertanya, avast yg sya punya mendeteksi adanya trojan horse dan sudah dimove ke chest. tapi pop up message terus-menerus keluar utk menginformasikan hal yg sama. setiap beberapa detik. file yg terinfeksi ada dalam windows. apa yg harus dilakukan ? thx

    Suka

    1. Mungkin itu kasus infeksi masif atau false positive yang terlalu banyak. Bisa dimasukkan ke chest, lalu dicek kembali saat update berikutnya, apakah masih dideteksi sebagai virus atau tidak.

      Suka

    1. Saya memasang sejumlah avast! Antivirus pada Windows 7 pelbagai versi, hanya saja tidak pernah berjumpa masalah seperti itu.

      Coba laporkan di forum beserta dengan logo pemasangannya.

      Suka

    1. Kalau masalah kemampuan antimalware/antivirus, tidak berbeda antara yang gratis dan berbayar. Kecuali ingin mendapatkan fitur tambahan seperti firewall atau antispam bagi yang suka bertransaksi finansial, edisi berbayar mungkin dapat membantu lebih.

      Suka

    1. Registrasi tidak memengaruhi update, bukankah avast bisa diuji coba selama 60 hari sebelum registrasi dan update masih bisa dilakukan. Jika bukan pada berkas/proses instalasi yang korup, kemungkinan ada pada koneksi internet, termasuk sistem keamanan lainnya (misalnya firewall atau antivirus lainnya).

      Suka

  8. Mohon ijin untuk gabung Pak, saya mau tanya kalo avast antivirus dan avast internet security digabung bisa apa tidak?. caranya upload virus ke avast gimana? soalnya masih ada beberapa virus yang tidak terdeteksi avast…. saya sekarang pakek avast yang antivirus pak…

    Suka

    1. Eddoel, avast antivirus dan internet security adalah dua peranti yang pada basisnya sama namun dengan fitur berbeda, satunya standar dan satunya mendapat tambahan khusus. Jadi prinsipnya seperti membeli nasi, mau porsi hemat atau porsi lengkap.

      Mengunggah sampel virus ke avast sangat mudah, bisa via chest (salah satu fitur avast), atau kirimkan surat elektronik yang melampirkan contoh antivirus dalam berkas terkompresi bersandi (TAR atau ZIP) ke alamat virus(dot)avast(dot)com.

      Jika ingin berdiskusi lengkap, silakan ke forumnya langsung :).

      Suka

  9. dadan

    apakah file yang terinfeksi virus yang telah dipindah ke karantina.boleh di hapus dan apakah akan berpengaruh pada program file aslinya ?

    Suka

    1. Berkas (file) yang berada di karantina tentu saja bisa dihapus. Tapi prosedur standarnya adalah mengirim berkas tersebut untuk diajukan apakah itu infeksi asli ataukah false positive (jika tidak yakin). Jika dalam update definisi antivirus selanjutnya berkas di dalam ruang karantina masih dideteksi sebagai berkas terinfeksi, maka disarankan untuk menghapusnya jika tidak bisa diperbaiki (repair).

      Jika berkas yang terinfeksi digunakan oleh program tertentu untuk bisa berjalan, maka program tersebut kemungkinan besar akan terganggu (terpengaruh), namun hal ini tentu saja bisa dipulihkan kembali dengan memperbaiki program tersebut dengan berkas pemasangan (instalasi) yang asli.

      Selama program yang digunakan adalah genuine software, dan bukan bajakan, hal ini tidak akan bermasalah.

      Suka

  10. iskandaria

    Mas Cahya, Avast yang saya pasang di Ubuntu kok bermasalah ya saat usai diupdate (nggak bisa dibuka atau error). Padahal saya sudah berhasil mengaktifkannya usai memasukkan nomor lisensi yang saya peroleh via email.

    Sebelum diupdate sebenarnya bisa dibuka. Yang bermasalah cuma ketika setelah saya perbarui database-nya. Saya lupa keterangannya apa, soalnya udah beberapa minggu yang lalu sih. Sekarang Avast-nya saya remove lagi.

    Maaf, sedikit melenceng dari topik 😉 Segera ke TKP deh buat liat-liat forumnya.

    Suka

  11. Lha ini yang saya tunggu. Dulu adanya hanya forum luar yang berbahasa Inggris, jadinya ndak Pede saya kalau mau ikut nimbrung nanya-nanya. Oke, saya coba mampir ke forumnya. 🙂

    Suka

    1. Yup, kalau avast bajakannya saja, di Indonesia menduduki peringkat ke-6 dunia pengguna avast bajakan, belum kalau aslinya baik yang versi gratis maupun berbayar :).

      Suka

      1. iskandaria

        Lho, ternyata ada juga toh versi bajakannya. Tentunya itu yang versi berbayar, bukan mas Cahya? (hasil crack ya kayaknya).

        Suka

        1. Ya, banyak kok versi bajakan yang beredar, yang berbayar maksudnya. Tapi biasanya karena kemudian sistem update-nya akan ditahan oleh server avast, jadi kemampuan AV-nya menurun.

          Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.