TrafficLight ala BitDefender

Pasca avast! meluncurkan ekstensi Web Reputation yang berbasis komunitas, tampaknya BitDefender tidak ingin ketinggalan. BitDefender merilis ekstensi “keamanan” untuk pelbagai peramban. Adapun pelbagai fitur dan fungsi menarik yang ditawarkan produk dengan nama TrafficLight ini, meski saat ini dalam tahap beta.

Cross-browser. Bekerja secara virtual bagi pelbagai peramban yang bisa berjalan di sistem operasi Windows. Konon ekstensi ini dapat bekerja sama baiknya pada peramban manapun, bahkan di saat Anda berpindah ke peramban lainnya.

Proactive. Ekstensi ini mencegat dan memindai lalu lintas web bahkan sebelum mencapai peramban guna ditampilkan, secara efektif memblok serangan yang tersamarkan atau tersembunyi sebelum terlambat.

Real Time. Ekstensi ini memindai halaman-halaman yang Anda kunjungi untuk menemukan malware atau upaya phishing (penipuan) setiap kali Anda mencoba mengaksesnya, sekaligus guna menghindari ancaman dari situs web resmi yang terinfeksi.

Precise. Tentu saja tidak seluruh situs web akan diblok oleh ekstensi ini, hanya satu atau beberapa halaman yang terinfeksi atau berpotensi berbahaya. Hanya elemen-elemen dengan potensi bahaya yang diblok, dan membuat Anda tetap bebas melihat bagian lain dari situs web jika Anda menginginkannya.

Search and Social-safe. Disusun berdasarkan kecerdasan dari layanan BitDefender Cloud untuk menandai upaya penipuan atau kemungkinan serangan malware pada hasil penelusuran Google atau Bing. Tidak hanya itu, namun juga mengecek pelbagai tautan di jejaring sosial dan membloknya jika mereka mencurigakan.

Unintrusive. Karena peramban Anda mungkin sudah penuh sesak dengan pelbagai menu dan setelannya, ekstensi ini tidak akan menambah sesak itu. Antarmukanya akan tetap tersembunyi hingga memerlukan perintah atau pilihan untuk Anda berikan atau dipanggil dengan sesederhana melayangkan tetikus.

Traffic Light

Syarat mesin yang diperlukan guna memasang ekstensi TrafficLight dari BitDefender ini adalah:

  • Sistem operasi:
  • Microsoft Windows XP SP3 (RAM 512 MB)
  • Windows Vista SP2 (RAM 1 GB)
  • Windows 7 (RAM 1 GB)
  • Peramban:
    • Internet Explorer 7.0+
    • Opera
    • Mozilla Firefox
    • Google Chrome
    • Safari

    Untuk mengunduh ekstensi ini, silakan kunjungi halaman TrafficLight, Anda bisa memilih fungsi beberapa opsi yang diberikan.

    Iklan

    8 pemikiran pada “TrafficLight ala BitDefender

    1. iskandaria

      Sepertinya saya tidak lagi membutuhkan pengaya tersebut, soalnya semenjak resolusi layar Ubuntu saya "sembuh", saya udah jarang banget browsing via Windows 🙂

      Suka

          1. He he…, tapi tidak selalu aktif kok Mas Is, kalau saya tidak perlu meramban dunia maya, saya tidak perlu menyalakan keduanya jika yang satu digunakan untuk mengunduh :).

            Suka

    2. alief

      dulu avg free juga ada dukungan seperti itu. tapi kayaknya sekarang udah dipecah hanya untuk avg internet. sudah lupa sih bli, dah lama gak make av lagi. 🙂

      Suka

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.