Avast Free Antivirus untuk Mac OS

Pengguna Mac OS ada yang bertanya-tanya sejak saya menuliskan bahwa Mac OS rentan dari serangan virus komputer, apakah ada versi gratis sebuah peranti lunak antivirus untuk Mac OS? Karena saya pengguna avast! antivirus, maka saya mengetahui bahwa ada sebuah versi antivirus gratis untuk Mac.

Oke, saat ini antivirus avast! versi gratis untuk Mac OS memang masih dalam tahap beta, namun jika pengguna Mac OS menginginkannya, tentu mereka dapat menggunakannya dan turut berperan serta dalam membangun agar software ini bisa digunakan secara luas. Namun karena masih dalam tahap beta ini, jadi saya tidak menyarankan penggunaannya bagi pengguna biasa yang kurang paham seluk belum keamanan Mac OS.

Pengumuman rilis versi beta ini bisa ditemukan di forum avast:

We’re glad to announce a new major version of “avast! Free Antivirus for Mac”. The current popularity of Apple products also makes them more interesting for the bad guys so we thought it would be good to prepare for the battle sooner rather than later. The new version has been almost totally reworked compared with our previous solution for the Mac OS.

We’re kicking off with three shields and an on-demand scan. The Web Shield together with the Mail Shield will check the vast majority of incoming data from the Internet. avast! Free Antivirus for Mac is also equipped with a File Shield, which scans all programs stored and executed from your hard drive. Everything is packed in a brand new GUI and is now available as a public beta.

Anda bisa menemukan beberapa fitur dalam versi ini yang cukup standar pada sebuah produk antivirus seperti on-demand scanning, on-screen alerts, file shield, web shield, mail shield, dan update otomatis.

Untuk informasi yang lebih lengkap tentang kelebihan dan kekurangan pada produk ini, saya sarankan untuk mengunjungi forum avast, dan mengikuti diskusi di dalamnya.

Jika Anda ingin mencobanya untuk Mac OS anda, silakan mengunduh berkas avast.dmg yang masih versi beta ini. Nah, selamat bereksperimen.

Iklan

8 pemikiran pada “Avast Free Antivirus untuk Mac OS

  1. Oh, akhirnya ada juga, toh anti virus gratis buat Mac? Sayang sekali saya bukan pengguna kompi mahal itu. Tapi benar kata Mas Cahya dulu kalau untuk beli Mac yang mahal saja bisa atau mampu, masak untuk beli anti virusnya tak mampu. Betul?

    Suka

    1. Iya Pak, baru dirilis, dulu hanya versi berbayar saja, karena untuk membuatnya memerlukan resource yang tidak sedikit apalagi peminatnya langka. Namun sekarang pasaran Apple sudah merangkak naik, dan mulai banyak pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab mencoba menyerang sistem operasi ini, sehingga pihak avast merasa perlu mengeluarkan versi gratisnya (sesuai filosofi be free-nya).

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.