Susahnya Parkir di RS Sardjito

Apakah karena kesejahteraan masyarakat sekitar yang meningkat, ataukah karena jumlah pengunjung rumah sakit Dr. Sardjito terus bertambah sehingga mencari lokasi parkir di rumah sakit cukup sering dikeluhkan, terutama pada jam-jam sibuk tentunya.

Siang ini saya menyerahkan administrasi terakhir saya di RSUP Dr. Sardjito, iseng memandang dari lantai 2 dekat perpustakaan SMF Anastesi dan memandang ke arah parkiran yang terletak di belakang gedung radiologi. Yah, siang seperti ini parkiran lapang seperti ini biasanya sudah sangat sesak di rumah sakit Sardjito.

Parkir Sardjito

Jika melihat padatnya parkir seperti itu saya sendiri bisa membayangkan betapa susahnya bagi mereka, baik yang hendak memarkir kendaraannya, maupun yang hendak meninggalkan areal parkir. Kadang untuk memarkir atau mengeluarkan kendaraan dari tempat parkir benar-benar menyita waktu dan tenaga.

Namun pengendara sepeda motor sepertinya tidak akan terlalu mengalami kesulitan, karena areal parkirnya cukup banyak. Bisa di dekat areal masuk rumah sakit, di lantai dasar gedung parkir, di belakang rumah sakit, di belakang bangsal anak, di belakang gedung radiologi (gambar di atas), atau di lantai dasar gedung baru yang sedang dibangun (di belakang gedung pendaftaran dan rekam medis.

Saya sendiri karena hanya mengurus beberapa administrasi yang hanya datang dan kemudian pergi memilih parkir di lantai dasar gedung instalasi rawat jalan (IRJ). Yang secara ajaib sering kali banyak ruang parkir roda dua yang kosong meski hari sudah cukup siang. Tentunya areal parkir ini tidak bisa digunakan bagi mereka yang akan menginapkan kendaraannya.

Sebenarnya, jika cukup mengenal RS Sardjito, maka tidak terlalu sulit mencari lokasi parkir, khususnya untuk kendaraan roda dua. Sedangkan kendaraan roda empat, saya tidak bisa berkomentar, karena saya tidak pernah memasuki Sardjito dengan kendaraan roda empat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.