CClenar untuk Mac OS

Untuk melakukan tweak sederhana pada Windows, selama ini saya memanfaatkan CCleaner, meski sebelumnya saya menggunakan Iobit Advance System Care Pro karena kebetulan mendapatkan lisensinya dengan gratis. CCleaner sendiri membantu cukup mudah untuk melakukan tweak sederhana seperti membersihkan sistem dari berkas-berkas tak terpakai secara esensial dan mengatur start up programs.

Saat ini Piriform merilis versi CCleaner untuk Mac OS dan bisa digunakan oleh pengguna komputer keluaran Apple Inc., ini.  Namun sebelum Anda terburu-buru mengunduhnya, saya mesti mengingatkan, bahwa ini hanyalah rilis beta publik yang pertama. Tidak disarankan penggunaannya bagi penguna biasa, hanya bagi yang terbiasa dengan seluk beluk Mac OS dan memahami cara mengatasi bugs.

CCleaner for Mac OS

Beberapa fungsi dan fitur yang terdapat pada CCleaner versi Mac OS ini adalah kemampuan membersihkan peramban Safari dan Firefox, membersihkan trash, recent files dan servers. Serta membersihkan temporary folder.

Namun suatu saat nanti versi stabilnya dirilis, Anda bisa mendapatkannya di halaman yang sama untuk mendapatkan versi betanya saat ini: CCleaner for Mac OS. Dan harap diperhatikan, bahwa hanya bekerja pada Apple Macs yang menjalankan OSX 10.5 atau 10.6.

Anda juga bisa mendapatkan versi untuk Microsoft Windows yang sudah stabil tentu saja, silakan mengunjungi halaman: CCleaner for Windows.

Iklan

5 Comments

  1. Selain karena gratis, CCleaner banyak diminati juga karena ukuran file installernya yang kecil serta ringan ketika dijalankan (usai diinstall). Plus sangat mudah digunakan 🙂

    Suka

    Balas

  2. Kalau yang versi Windowsnya saya sudah lama memakainya di laptop saya. Kalau Mac belum, karena saya tak punya komputer Mac. Saya ingat dulu pertama kali tertarik dengan CCleaner karena pernah direview di majalah PC Media sehingga saya install di komputer saya sampai sekarang.

    Suka

    Balas

    1. CCleaner biasanya selalu masuk dalam 5 besar favorit tweak tool untuk Windows, terutama karena dia gratis :D. Fungsinya sebenarnya bisa ditambah lagi dengan sejenis aplikasi komplementer, kalau tidak salah namanya CEnhancer.

      Suka

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.