Unlimited Space Hosting untuk Gambar dan Video

Apakah Anda memiliki gambar-gambar penting dalam bentuk digital dan ingin disimpan cukup lama, namun tanpa perlu khawatir gambar atau foto kenangan berharga anda akan rusak atau hilang, karena media/komputer tempat Anda menyimpannya rusak ataupun terserang virus? Ataukah Anda pemilik blog yang tidak ingin kapasitas server-nya terlalu cepat penuh karena menempatkan berkas-berkas gambar ke dalamnya? Tidak semua blog bahkan yang gratisan memberikan kapasitas tak terhingga, Blogspot hanya memberikan 1 GB dan WordPress hanya memberi 3 GB.

Tentu saja bagi yang memiliki atau ingin menyimpan banyak gambar/foto secara aman di Internet memerlukan ruang yang lebih besar lagi. Flickr bisa mengatasinya, namun dengan produk berbayarnya tentu saja.

Saya baru saja mengetahui bahwa sekarang Photobucket memberikan layanan penyimpanan gambar hingga tak terbatas (unlimited images hosting). Ya, karena saya sudah lama menggunakan Photobucket untuk menampilkan gambar-gambar pada blog ini, saya diberikan akses untuk menempatkan gambar secara tidak terbatas, dan mengunggah hingga 500 video.

Photobucket lebih ramah untuk digunakan menurut saya, karena semisal layanan sejenis seperti ImageShack lebih membatasi penggunaannya dikarenakan kebijakannya baru-baru ini yang melarang penggunaan gambar terunggah ke situsnya di situs/blog yang tidak terdaftar.

Jika Anda ingin mendapatkan layanan menyimpan gambar tak terbatas dari Photobucket ini, Anda bisa menggunakan rujukan (ref) saya dengan mengklik pada gambar di bawah.

Ref to Photobucket

Anda akan dibawa ke status Twitter saya di atas untuk mendapatkan tautan rujukan. Atau tentu saja Anda bisa mendaftar secara langsung jika Anda inginkan, meski saya tidak tahu apakah efeknya juga bisa mendapatkan layanan tak terbatas atau tidak.

Iklan

17 pemikiran pada “Unlimited Space Hosting untuk Gambar dan Video

  1. Andhy

    Belum cek photobucket saya apakah quotanya naik. Meski spacenya unlimited tapi photobucket kan bandwithnya dibatasi kalo ga salah.

    Jadi sampai saat ini kalo untuk blog saya masih memilih di wordpress.

    Suka

  2. Saya memakai picasa web yang hanya sekitar 1 Giga, mungkin ke depan saya akan menggunakan flickr bila di picasa sudah tidak cukup lagi 🙂

    photobucket sering ada tulisan bandwidth limit exceeded kalau tidak salah

    Suka

    1. Picasa, Flickr dan Photobucket juga sama-sama memiliki limit bandwidth, hanya saja karena yang lebih sering jadi korban hotlink adalah Photobucket dan bandwidth-nya juga paling terbatas, makanya sering kena itu. Itu-pun hanya untuk akun-akun yang suka membagi gambar-gambar populer atau menjadikan Photobucket untuk menyimpan gambar theme situs tertentu yang dikomersialkan.

      Flickr dan Picasa lebih ke album pribadi, jadi jarang ada yang menggunakan untuk foto bersama, bandwidth-nya lebih terjaga 😉 – CMMIW.

      Suka

  3. Siipp makasih infonya mas.. saya langsung ikut daftar dan dapet akun unlimittednya meskipun sebelumnya ada pilihan pro dan standar saya next aja dan permintaan pembayaran saya back kembali sudah tidak bisa…

    Suka

    1. Tapi biasanya kalau blog-nya memanfaatkan thumbnail gambar di halaman muka, mungkin gambar yang di-host di server luar tidak bisa ditampilkan, kecuali dengan menggunakan API layanan terkait mungkin.

      Suka

      1. Iya mas, rencana mungkin untuk blog yang lain.. Dulu mas Jhezher bilang untuk thumbnail ada yang bisa nampilin meskipun pakai server luar… Masih mau saya cari2 dan coba… Tapi gak tau kalau bakal lebih lambat…

        Suka

  4. iskandaria

    Sampai sejauh ini, untuk gambar bagi postingan blog, saya masih menyimpan di server sendiri. Biar lebih cepat saja pemuatannya. Lagian saya pakai server IIX. Selain itu, biar lebih mudah untuk mengatur expired-header-nya (untuk menyimpan 'cache' di server).

    Untuk keperluan di luar itu, penggunaan hosting dari luar memang sangat baik dan dianjurkan. Misalnya saja untuk keperluan back-up. Atau jika blog kita menggunakan server US.

    Suka

    1. Nah itu poin yang sangat baik Mas Is, memang secara teori dan beberapa praktek itu tepat. Namun bagaimana kalau server penyimpanan gambar memiliki kualitas lebih baik daripada server menyimpan blog? Adakah kemungkinan gambar muncul lebih awal sebelum blog selesai dibuka seluruhnya?

      Suka

      1. iskandaria

        Kemungkinan itu tetap bisa terjadi kok mas. Memang, selain faktor lokasi server, kualitas server tempat menyimpan gambar juga ikut mempengaruhi. Bisa dites kok. Buktinya, beberapa kali saya menemui gambar yang cukup cepat pemuatannya/munculnya, walaupun ia disimpan menggunakan server luar.

        Suka

  5. Andre

    Nyobain, bli… Sebelumnya saya pakai Picasa dan WordPress kloningan.. 😀 Tapi, kalau naruh gambar di WordPress cenderung berat saat di load..

    Suka

    1. He he…, Picasa memiliki keunggulan sendiri, mungkin karena menggunakan server Google yang cepat, jadi menampilkan gambarnya lumayan cepat dibandingkan lokasi hosting gambar yang lain. Namun seiring waktu, semua server bertambah baik saat ini. Sekarang tergantung dengan kecepatan akses masing-masing PC, apakah masih bertahan di kecepatan 64 Kbps (setara 8 KiB/s).

      Sebenarnya jika tidak mau diganggu gambar, pengguna kan bisa mengakalinya dengan menggunakan akses tanpa gambar (no-image) atau gambar tesimpan (cached-image), ya kembali disesuaikan dengan selera penggunanya.

      Suka

  6. Saya baru tahu Photobuc­ket akhirnya menjadi unlimited. Oke nanti saya akan mencobanya kalau Picasa saya sudah penuh.

    BTW, wah, iya nih saya kaget juga banyak iklan PPC lokalnya disini. Artinya, berarti Mas Cahya mau menyusul saya kayaknya ini, menjadi blogger yang doyan duit dari ngeblog. Betul? Ha Ha Ha 😀

    Suka

    1. Oh ya, padahal sejak dulu dipasang lho 😀 – dan selama saya tidak pernah menerima imbalan dari iklan-iklan itu meski sudah bertahun-tahun pasang iklan :lol:.

      Lho, kalau pakai Blogspot berbayar, bukannya ruang hosting Picasa diperluas otomatis ya Pak :???:.

      Suka

  7. rismaka

    Kalau sudah menjadi anggota bagaimana mas? apakah masih bisa mendapat akun yang unlimited?

    BTW kalau ga pakai firefox, saya baru tahu ternyata blog ini banyak sekali iklan berseliweran.. ada yang di samping, ada yang tiba-tiba nongol terus langsung jendelanya menutup semua layar 😆

    Memangnya memasang iklan dari advertiser lokal menghasilkan ya mas?

    Suka

    1. Mas Rismaka, secara teori, seharusnya langsung menjadi akun unlimited, tapi tentu saja masih dengan batasan lebar pita yang 10 GB per bulannya.

      OOT, he he…, saya malah pakai peramban apapun tidak lihat iklan tuh Mas 😆 – kecuali pakai Safari, yah, mau bagaimana produk Apple memang parah, paling rentan serangan, selain serangan virus komputer, termasuk serangan iklan :D.

      Iklan? Ah, tidak menghasilkan, saya cuma iseng saja mempelajarinya dan melihat efek-efeknya. Sekaligus memberi pelajaran bagi mereka yang berinternet, gunakanlah Firefox dengan <code>Adblock</code> dan <code>NoScript</code> :lol:.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.