Tidak Bisa Pesan Tiket Garuda Indonesia via ATM

Masih ingat tulisan saya tentang memesan tiket Lion Air via ATM? Saya beberapa hari yang lalu mencoba memesan tiket maskapai besar dalam negeri – Garuda Indonesia via e-booking juga, berkali-kali gagal karena mengalami galat sistem. Rencana saya serupa, yaitu memesan tiket Garuda Indonesia secara daring (online), dan kemudian membayarnya via ATM. Apalagi karena saya lihat waktu itu, untuk hari yang saya inginkan, harga tiket Garuda Indonesia lebih murah dibandingkan dengan tiket Lion Air.

Saat saya berhasil melalukan inisiasi salah satu hari untuk pemesanan tiket, saya tidak melihat ada pilihan untuk membayar via ATM. Semua pilihan e-booking menggunakan fasilitas pembayaran via kartu kredit yang tentunya saya tidak memilikinya.

Kemudian saya terpaksa melaju kendaraan sejauh 30 km untuk mendapatkan tiket Garuda Indonesia dari official ticketing office-nya. Dan saya jadi kaget sekali, bahwa harga tiket di sana menjadi dua kali harga tiket yang ditawarkan di Internet untuk penerbangan yang sama. Singkat cerita, kita tidak bisa mendapatkan best price melalui pembelian luring hanya via e-booking saja.

Pasca kejadian ini, saya menghubungi pihak Garuda Indonesia secara tertulis via surat elektronik. Dan ternyata pihak Garuda Indonesia memang membenarkan bahwa e-booking hanya bisa dilakukan dengan kartu kredit.

Jawaban dari pihak Garuda Indonesia tentang e-booking

Kebijakan pihak Garuda Indonesia ini akan jadi pertimbangan bagi saya jika ingin memesan tiket pesawat secara daring, maka sebaiknya saya memilih maskapai Lion Air saja, meski untuk harga terendah tampak sedikit lebih mahal, namun setidaknya akan tetap terjangkau dan mudah didapatkan di ATM di mana saja dengan kartu debit/ATM. Kecuali Garuda Indonesia mengubah kebijakan ini di masa depan, mungkin saya juga akan mengubah pertimbangan saya.

Iklan

6 pemikiran pada “Tidak Bisa Pesan Tiket Garuda Indonesia via ATM

  1. iya bli, sampai sejauh ini yang saya tahu maskapai penerbangan yang menerima pembayaran melalui atm/internet banking baru lion air. dan berhubung aku tinggal di hutan, ya maskapai ini yang selalu menjadi pilihan kalau memesan tiket secara online

    Suka

      1. buat hiasan kali bli… 😛

        oh ya, ternyata batavia juga bisa lewat atm bli, setidaknya dengan bank mandiri. tapi yang aku heran dari pihak bank mandirinya, baik melalui atm atau internet banking mencantumkan GI, sebagai salah satu maskapai penerbangan yang pembayaran tiketnya bisa melalui mereka.

        bai the way bus way, ini mau ke jogja apa ke bali bli?

        Suka

        1. Saya sekarang sedang di Jogja, minggu depan baru balik ke Bali ke sebentar, paling pakai bus saja :D. Ya itulah anehnya, ibaratnya ada iklan tapi produk tidak ditemukan di pasaran :).

          Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.