Bersiap untuk Windows vNext

Windows vNext atau Windows 8 dirumorkan akan dirilis pada pertengahan tahun depan. Apakah Anda sudah siap menyambutnya. Ya, RTM-nya akan ada pada April 2012, dan merupakan rilis besar pasca Windows 7. Tentu saja ada fitur-fitur baru yang ditambahkan ke dalamnya.

Perkiraan rilis Windows 8 ini jugalah yang mungkin membuat Nokia meninggalkan Linux/MeeGo dan beralih pada Windows Mobile, karena Windows 8 tidak hanya didesain untuk dapat bekerja pada komputer namun juga perangkat mobile, layaknya Google Androids.

Windows 8 Preview | Deviant Art

Beberapa perubahan seperti penambahan tombol “Up” pada Windows 8 Explorer yang katanya akan tampil dengan pita ala Microsoft Office 2010 ini merupakan salah satu fitur baru yang ada, setelah banyaknya permintaan dari pengguna Windows.

Windows vNext juga akan dilengkapi dengan kemampuan integrasi dengan Windows Live ID sehingga kemampuan jejaring sosial akan lebih baik. Penyertaan Internet Explorer 10 akan menjadi tambahan lain dalam dukungan Windows baru ini terhadap teknologi informasi.

Untuk tema yang dibawa, Windows 8 Aero Auto-Colorization akan membuat warna tema, baik jendela, menu mulai maupun bilah kerja dapat menyesuaikan secara otomatis dengan warna kertas dinding yang digunakan. Bagi komputer dengan kemampuan mesin rendah, tema Aero Lite disediakan sebagai pemutakhiran akan tema Windows Basic yang ada pada Windiws Vista dan 7. Tampaknya layar mulai atau “Start screen” yang bergaya metro seperti yang ada pada Windows Mobile 7 juga akan ditanamkan di sini.

Dari segi tweaking, ada pembenahan dan penyempurnaan pada “system restore” guna memperbaiki Windows dengan cepat dan mudah. Fitur baru “history vault” akan menjadi mekanisme pencadangan baru berkas-berkas penting anda ke kandar eksternal.

Video di atas rilis awal dari perkenalan dengan Windows 8. Anda yang tertarik untuk mencoba atau menggunakan Windows 8 di masa mendatang, maka video di atas wajib untuk ditonton, karena penggunaan Windows sudah akan berbeda sama sekali sebagaimana yang Anda kenal selama ini. Meski Anda jago dengan Windows Vista atau 7, tanpa melihat video ini, mungkin Anda akan kelabakan saat menangani Windows 8 nantinya.

Apalagi jika Anda tidak tahu bahwa Windows 8 bisa dijalankan hanya dengan mencolok USB dari HDD eksternal misalnya.

Iklan

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.