Menguji Kembali Akismet

Karena saya menerima sejumlah keluhan berkait dengan komentar yang dihapus secara mendadak oleh mesin antispam yang saya gunakan, maka sementara saya mencoba kembali menguji dengan mekanisme antispam dengan akismet di blog ini. Sebelumnya dengan menggunakan Antispam Bee saya menerima data harian sekitar 30 – 60 spam yang diblok tanpa perlu saya analisa dan lain-lain lagi, sebenarnya ini sangat membantu saya karena tidak perlu memilah antara mana yang positif palsu dan mana yang tidak.

Saya ingin melihat reabilitas akismet yang sudah lama tidak saya cicipi. Saya akan coba seminggu terlebih dahulu, baru mungkin kemudian sebulan jika diperlukan, jika bagus, mungkin saya akan menggunakan mekanisme dua lapis seperti dulu.

Saya tidak memiliki target tertentu yang hendak dicapai melalui pengujian ini, karena ini hanya pengujian biasa saja. Seharusnya tidak ada masalah dengan perubahan sistem ini, kecuali saya harus memilah beberapa komentar yang masuk. Jika ada yang mengalami kesulitan dengan perubahan sementara ini dalam hal meninggalkan komentar, silakan menghubungi admin blog.

Iklan

4 pemikiran pada “Menguji Kembali Akismet

    1. Mas Rangga, hanya sekadar coba-coba kok, jadi buat sekadar menambah ilmu. Jadi besok kalau dapat pertanyaan tentang rekomendasi antispam, maka pengalamannya masih up to date :lol:.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.