Mempersiapkan Perjalanan dengan Pemetaan Digital

Pagi-pagi ini saya bangun lebih awal, ikut sahur bersama dan kemudian bersiap di depan komputer. Saya membuka kembali aplikasi Google Earth dan mulai memasukkan titik koordinat yang saya dapatkan untuk mencapai tempat tujuan saya hari ini. Saya tidak punya banyak waktu karena perjalanan kami akan dimulai beberapa jam lagi.

Saya menghabiskan beberapa waktu di Google Earth, kemudian memindahkannya ke Google Maps, dan pada akhirnya saya gunakan Ovi Maps dengan GPS untuk menentukan arah perjalanan dengan menggunakan ponsel Nokia E71 saya.

Panduan Perjalanan

Saya mungkin akan mengambil rute yang lain, namun setidaknya ini akan memberikan saya gambaran untuk tidak terlalu tersesat nantinya. Mengingat kebiasaan saya suka tersesat jika mencoba jalan baru, maka pemetaan adalah sesuatu yang saya rasa cukup wajib bagi saya untuk diterapkan lebih awal.

Lokasi yang saya tuju berada di 7°39’57.8″S 110°13’33.5″T, mungkin ada yang kenal dengan koordinat ini? Sekitar 48 Km di Barat Laut Wisma Cahaya Rembulan.

Setelah pemetaan siap, dan koordinat GPS + rencana perjalanan disiapkan, maka kini saya siap untuk menuju tempat tersebut. Hanya saja mungkin perlu beberapa kali lagi melihat petanya agar lebih yakin lagi.

3 tanggapan untuk “Mempersiapkan Perjalanan dengan Pemetaan Digital

    1. Kalau dari Google Earth ke Google Maps kan bisa dibuka langsung, soalnya itu sepaket :). Tapi kalau dari Google Maps ke Ovi Maps, ya mesti dipindah manual, saya hanya mencari perkiraan lokasi saja, sehingga bisa dipindah ke Ovi Maps yang agak susah jika menggunakan titik koordinat, tapi kan pemetaannya masih bisa diperkirakan dengan Google Maps.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.