Permainan di GooglePlus

Tidak ada jejaring sosial tanpa permainan (games), mungkin itulah salah satu sisi jual sebuah jejaring sosial. Sebagaimana pendahulunya Friendster dan Facebook yang menjadi tren di Indonesia, kini Google+ pun menghadirkan pelbagai pilihan permainan pada jejaring sosialnya.

Saya sudah mendengar berita ini beberapa hari yang lalu, namun ketika pertama kali saya mencoba mengakses saat itu, permainan ini belum tersedia, sepertinya memang belum masuk ke Indonesia, dan memang masih dalam tahap pengenalan (uji coba). Seperti Google+ pun entah sampai kapan berada dalam tahap uji coba.

Pengumuman Google+ Games

Namun setelah beberapa waktu berselang, tepatnya hari dini hari tadi. Saya menemukan ternyata di akun Google+ saya sudah tersedia permainan yang siap dicicipi, dan ada lumayan banyak termasuk yang terkenal seperti Angry Birds, Dragon Ages dan lain sebagainya.

Angry Birds

Namun untuk bisa memainkan permainan ini, pemilik akun Google+ harus menerima syaratnya, yaitu memberikan akses bagi produsen permainan terhadap akun Google-nya. Misalnya untuk memainkan Dragon Age Legend, maka kita harus mengizinkan BioWare untuk mengakses akun kita.

Saya tidak tahu apakah privasi akan terjamin atau tidak pada akhirnya, misalnya ternyata kemudian surel saya dibanjiri dengan promosi untuk membeli produk video game terbaru mereka, kan malah jadinya tidak lucu. Tapi yah, semoga saja tidak demikian. Namun untuk menjaga privasi saya, maka saya tidak mengambil tawaran ini dari Google+, sebagaimana yang saya lakukan pada jejaring sosial lainnya.

Update:

Saya tidak lagi menggunakan layanan Google+, karena layanan telah ditutup oleh Google.

10 respons untuk ‘Permainan di GooglePlus

  1. Orang dewasa itu tingkahnya tetap seperti anak kecil sehingga tetap butuh permainan. Saya lupa ini iklan apa dulu.

    Saya kurang tertarik dengan game-game online, Mas. Jadi sama seperti Mas Cahya yang punya alasan demi privacy akun, kalau saya karena memang tak tertarik dengan gamenya.

    Suka

    1. He he…, kalau orang dewasa mungkin mainannya beda ya Pak :). Permainan online terlalu menyita waktu juga bagi saya jika ikutan, makanya saya memilih tidak ikut saja :D.

      Suka

Komentar ditutup.