Ice Age: Mengapa Pangaea Terpisah?

Jika Anda menyukai pelajaran Geografi (ilmu bumi) di bangku sekolah, maka istilah Pangaea pastilah bukan sesuatu yang asing. Ini merupakan salah satu topik yang menarik minat saya, di mana pada zaman dulu kala sekitar 250 juta tahun yang lalu pada era Paleozoikum dan Mesozoikum, planet bumi hanya memiliki sebuah benua tunggal raksasa yang disebut Pangaea dan dikelilingi oleh maha samudera yang dikenal dengan Panthalasa.

Kemudian benua raksasa terpecah dan terpisah membentuk benua-benua saat ini, ini dipostulasikan melalui teori Continental Drift oleh Alfred Wegener pada tahun 1926. Ini adalah teori klasik yang masih populer hingga kini. Namun tahun depan, sepertinya teori Continental Drift akan berubah.

Kali ini Blue Sky Studios kembali menghadirkan lanjutan Ice Age, dan seperti biasa, Scrat dan kacang kenarinya yang menyebabkan bencana di muka bumi. Kali ini bukan menyebabkan lapisan es atau gunung berapi pecah, namun menyebabkan Pangaea terpecah. Ya, mungkin inilah topik yang diangkat pada Ice Age Continental Drift.

Jika Anda penasaran seperti seperti apa dan bagaimana Continental Drift ala Ice Age, maka sebuah film pendek “Scrat’s Continental Crack-Up” telah dirilis untuk membuat rasa penasaran yang lebih jauh lagi.

Nah, hanya saja saya tidak tahu apakah film animasi ini akan mendapatkan sambutan baik atau tidak. Mengingat film ke-4 biasanya tidak begitu baik hasilnya, seperti halnya Shrek 4 Forever After yang sepertinya terlalu dipaksakan. Tapi tetap saja, rasa penasaran tetap ada, apalagi 3 film sebelumnya sama sekali tidak mengecewakan.

Iklan

13 Comments

  1. Baca istilah continental drift jadi ingat jaman kuliah ketika disuruh mempresentasikan pikirannya tentang bagaimana lempeng itu berproses. Di dalam ruangan yang luas dengan banyak mahasiswa dan lengkap diamati dosen serta asisten yang begitu banyak.

    Suka

    Balas

  2. hahha.. kereen banget mas videonya.. si scrat ternyata yg membuat benua terpisah karena dia berada di poros bumi hahaha…
    semoga yg keempat bagus mas..
    fast furious aja mpe 5 ttp bagus smua 😀

    Suka

    Balas

  3. saya justru suka karena si scrat-nya 😀 … entah lah … bakalan bagus engga yah seri ke 4 ini … seri ke 3 menurut saya tidak begitu menarik (untung enggak nonton di bioskop, cuman nyewa 😆 )

    Suka

    Balas

    1. Mas Rangga, selama ada Scrat, rasanya Ice Age tetap wajib ditonton, yang ketiga masih cukup bagus menurut saya, yah hanya kebanyakan “joke”-nya memang kurang universal, semogalah bagian itu dibenahi. Scrat bakalan jadi penyebab akhir dunia di 2012 nanti :lol:.

      Suka

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.