Selamat Jalan Steve Jobs

Semenjak pagi tadi, timeline twitter berdenting berkali-kali mengalirkan banyak belasungkawa dari seluruh dunia atas kepergian seorang visionaris dari Apple Inc. Mulai dari Bill Gates si pemilik Microsoft hingga ke Obama di Gedung Putih, mulai dari perseorangan hingga komunitas raksasa seperti Mozilla.

Saya bukan pengguna produk-produk Apple, namun Steve Jobs adalah seseorang dengan inspirasi yang tidak terbantahkan lagi telah mengubah dunia kita dalam menggunakan komputer. Tanpa Steve Jobs mungkin tidak akan ada komputer pribadi, tanpa Steve Jobs mungkin tidak akan internet di saku kita, tanpa Steve Jobs mungkin Nemo tidak akan ditemukan oleh ayahnya (yah, walau yang ini hanya salah satu kisah fiksi).

Kini Steve Jobs telah tiada di usianya yang ke-56, namun inspirasi dan semangat untuk terus mengembangkan diri yang ia wariskan pada setiap orang akan senantiasa hidup pada diri mereka yang selalu lapar dan tetap bodoh.

Apple has lost a visionary and creative genius, and the world has lost an amazing human being. Those of us who have been fortunate enough to know and work with Steve have lost a dear friend and an inspiring mentor. Steve leaves behind a company that only he could have built, and his spirit will forever be the foundation of Apple.

Saya turut menyampaikan duka cita yang mendalam atas kepergian Steve Jobs, seorang genius yang telah memberikan sentuhan humanis pada teknologi digital melalui inspirasinya yang luar biasa.

Iklan

12 tanggapan untuk “Selamat Jalan Steve Jobs

  1. Hari ini pun 101Jak FM menggunakan nama 101 Steve Jobs FM sebagai bentuk penghargaan terhadap Pendiri Apple tersebut. Ikut berduka-cita dan rasa terima kasih kita bisa menikmati hasil karya pemikiran dari Steve Jobs.

    Suka

    1. Di balik sepak terjangnya dan Apple yang banyak mengundang pro dan kontra, saya rasa kita semua sepakat akan sumbangsihnya terhadap perkembangan dunia informasi teknologi saat ini,

      Suka

    1. Ya, saya kira itulah keahlian Jobs, meski sayang dia harus menyerah pada korporasi yang membuat segala sesuatunya jadi lebih kompleks dalam persaingan pasar.

      Suka

  2. Yup, meski saya gak mampu beli iPad, gak pernah pula pake iPod apalagi iPhone, namun inspirasi yang ditularkan Steve Jobs melebihi segala produk canggih yang telah dihasilkannya bersama Apple. Salut untuk Jobs. Dunia teknologi berhutang banyak padanya.

    Salam kenal.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s