Siu Ajak Liu – 4 Tahun BBC

Bali Blogger Community tempat berkumpulnya narablog Bali dan mereka yang memiliki ikatan emosi dengan Bali kini memasuki usia ke-4. Saya memang tidak begitu aktif dalam komunitas, dan hanya sesekali mengikuti perkembangan yang disebar melalui kelompok surat elektronik. Ide kreatif untuk acara ulang tahun BBC – demikian kami menyebut komunitas ini – pada hari jadinya yang keempat adalah upaya berbagi terhadap masa depan dunia pendidikan di Bali.

Hmm…, saya rasa konsep “berbagi tak pernah rugi” masih melekat kuat pada motor-motor penggerak komunitas yang satu ini. Melihat masih cukup banyaknya siswa sekolah yang kesulitan memenuhi biaya persekolahan, tampaknya mencetuskan sebuah gerakan mendorong mereka yang mampu untuk ikut berpartisipasi dalam membantu adik-adik kita yang kesulitan, namun masih bersemangat untuk bersekolah lagi.

Inilah yang mendasari lahirnya ide “Siu Ajak Liu” yang kurang lebih berarti “Seribu Berbanyak” atau “Seribu Beramai-Ramai”. Melalui blog “Siu Ajak Liu“, komunitas narablog Bali mengajak segenap anggotanya dan masyarakat yang mampu dan tergerak untuk ikut bersama-sama menyisihkan setidaknya seribu rupiah setiap harinya, guna dikumpulkan dalam sebuah program orang tua asuh.

Berikut adalah tayangan salinda untuk memahami konsep gerakan ini secara lebih mendasar.

Saya harap, di ulang tahun ke-4 BBC ini, komunitas kembali menghadirkan gerakan nyata dan sumbangsih yang menggerakkan masyarakat untuk menciptakan kehidupan bersama yang lebih baik.

Selamat ulang tahun pada Bali Blogger Community, dan semoga dapat senantiasa berkarya bagi sesama.

Iklan

5 tanggapan untuk “Siu Ajak Liu – 4 Tahun BBC

    1. Pak Jarwadi, ya, saya kadang salut dengan teman-teman narablog yang masih punya energi ke sana-sini untuk berbagi di ruang publik yang sebenarnya walau juga sibuk dalam pekerjaannya sehari-hari :).

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s