Berbeda dari seri-seri sebelumnya, Quarter of Silence yang merupakan film ke-15 seri animasi Detective Conan (Case Closed), menggugah suasana yang lebih humanis. Sebelumnya, The Lost Ship in the Sky memberikan nuansa terorisme yang menonjol sebagai alur ceritanya dengan kehadiran para protagonis ternama, termasuk tokoh dari karya lainnya yaitu Kaito Kid. Dan sebelum itu lagi, Raven Chaser mungkin cukup menegangkan karena banyak aksi laganya mengingatkan saya pada seri Countdown to Heaven.

Ini lebih sedikit romantis dibandingkan film yang sebelumnya.

Quarter of Silence membawa lagi nuansa klasik intrik antar persona dan kejahatan umum yang memerlukan kerja kerasa tokoh kita, Edogawa Conan (Koudo Sinichi) untuk memecahkan kasus ini sekaligus menyelamatkan orang-orang yang terlibat di dalamnya.

Mengingat plot cerita yang cukup standar, saya suka bagaimana penempatan permulaan film ini yang langsung menuju skenario di mana ada banyak ledakan dan ketegangan. Dan memuat dua latar yang berbeda yang menjadi basis kisahnya kali ini.

Kisah kali dibuat dengan cukup rapi, bagi para penggemar komik Detective Conan tentu saja tidak akan kecewa menontonnya, meskipun tidak seseru dua seri sebelumnya – namun memberi sentuhan tersendiri.

Saya tidak bisa membocorkan jalan ceritanya, namun jika Anda ingin tahu, silakan membacanya di Wikipedia Cased Closed 15. Dan jangan lupa untuk cerita tambahan/penutupnya Tokyo Souvenir Capriccio.

9 pemikiran pada “Case Closed: Quarter of Silence

    1. Deva, memang pernah nonton yang mana saja? Kalau mau sih mungkin ada di pelbagai Otaku Shop daring, atau di Amazone Shop. Karena memang tidak masuk untuk beredar di Indonesia, kecuali mungkin jika di rental video fansubs di sekitar ada yang menyediakan, kalau di sekitar tempat saya ada penyewaannya. Jika ingin mengunduh, coba di situs yang menyediakan fansubs, misalnya BakaBT, hanya saja perlu koneksi Internet yang memadai.

      Suka

    1. Fad, ha ha…, yang ke-14 memang bagus ditonton sekali saja 🙂 – hmm…, lha dulu dapat “The Lost Ship in the Sky” di mana? Biasanya di tempat fansubs pasti ada ;).

      Suka

  1. Membaca review film Mas Cahya memang selalu menarik. Mantab cara mengulasnya. Jadi penasaran. Sayang sekali kuota flash saya lagi habis dan dicekik sehingga tak bisa nonton embed videonya 🙂

    Suka

Comments are now closed.