Bastion–Petualangan di Dunia yang Hancur

Seandainya dunia yang selama ini dikenal seorang anak tiba-tiba mengalami kehancuran yang misterius, dan hanya dia menemukan tidak ada orang lain lagi di sekitarnya, apa yang kira-kira dia lakukan? Inilah salah satu permainan video terbaru yang ditawarkan oleh Supergiant Games melalui Bastion yang dirilis untuk XBox 360 dan PC.

Sebuah permainan berjenis RPG yang unik desainnya, mengingatkan saya pada Final Fantasy seri awal. Keunikan jalan cerita dan permainannya membuat kita serasa bermain di dunia dongeng, apalagi selama permainan disertai dengan narator yang membacakan jalan ceritanya – yang kadang di beberapa tempat cukup lucu jika kita melakukan kesalahan.

Permainan ini mendapatkan respons yang sangat baik dari pasar, meskipun merupakan video game debutan dari Supergiant Games. Dan saya rasa akan setuju pada pasar jika layak memberikan nilai 9/10 untuk permainan ini, terutama dari orisinalitasnya.

Bastion

Bagi yang menginginkan permainan petualangan dengan gaya dongeng yang unik dan menarik, serta tidak terlalu berat untuk komputer. maka Bastion adalah permainan yang saya sarankan. Untuk seri PC, permainan video ini bisa dibeli di Steam Store.

Meskipun awalnya didesain untuk Xbox, namun ketika diadaptasi ke PC – tampaknya permainan ini belum bisa dimainkan dengan menggunakan menggunakan Gamepad yang tidak dibangun berdasarkan Xbox Gamepad. Sehingga perlu ditambahkan berkas emulasi untuk gamepad ke dalam map permainan. Ini cukup membantu saya menggunakan Logitech Rumblepad 2 yang sebelumnya tidak bisa dideteksi oleh Bastion.

Berikut adalah cuplikan pra-tayang permainan ini yang saya ambil dari YouTube dan dirilis resmi oleh pihak Supergiant Games.

Anda tertarik? Silakan membeli dan memainkannya.

Iklan

3 tanggapan untuk “Bastion–Petualangan di Dunia yang Hancur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s