Bersiap Libur – Seluruh Internet Akan Padam

Saya sedang memikirkan mau liburan ke mana saat Internet di seluruh dunia padam nanti. Anda mungkin sudah membaca tulisan saya tentang Perang SOPA yang menyebalkan itu. Tampaknya openSUSE masih melakukan perangnya sendiri, dan perusahaan besar seperti Google, Facebook dan Twitter – mungkin akan turun pada tanggal 18 Januari nanti – yang berarti Internet akan padam, karena merekalah yang termasuk paling banyak diakses di seluruh dunia.

Belum lagi banyak perusahaan daring lain yang akan mendukung, termasuk juga para narablog dan WordPress sendiri. Jika Anda berminat tentu saja Anda boleh turut serta memencet tombol peluncuran nuklir untuk acara Internet Blackout ini.Mungkin sebaiknya saya mengambil liburan pada hari itu, jauh dari dunia maya yang sedang kisruh.

Anda mungkin tidak akan bisa mengakses akun jejering sosial anda atau blog anda pada hari itu. Jadi silakan agendakan liburan anda dari dunia maya.

Namun saya sendiri tidak yakin bagaimana bentuk pemadaman jaringan Internet ini, mungkin akan meletakkan halaman status 503 pada masing-masing situs, sebagaimana yang ada pada halaman unduhan openSUSE.

Iklan

24 thoughts on “Bersiap Libur – Seluruh Internet Akan Padam

    1. Hmm…, kalau server mereka di Amerika dan ditenggarai melakukan pelanggaran hak cipta, mereka bisa dimatikan tanpa perlawanan jika SOPA nanti jadi aturan resmi :D.

      Kecuali kita buat semuanya di dalam negeri, mulai dari server hingga web engine-nya. Asal ndak ada politikus kita saja yang mengadopsi SOPA ke gedung DPR :lol:.

      Suka

    1. Lho, padahal Wikipedia, Novell dan openSUSE sudah mengumumkan akan mulai blackout beberapa jam lagi lho, mulai jam 8 pagi, mungkin di sini mulai jam 3 sore :D.

      Suka

  1. Wah, ternyata hari ini (18 Januari 2012) youtube, facebook, dan google masih bisa diakses kok 😆 Nggak tau kalau situs besar lainnya yg tergabung dalam kelompok penentang SOPA.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s